HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Masyarakat Di Minta Tegas Tolak Angkutan Tonase Berlebih

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 19 Maret 2015 | 01.57


Gunungsindur,potretbogornews.com - Rusaknya infrastruktur jalan arteri primer maupun sekunder di wilayah Kecamatan Gunungsindur,selalu saja muncul dalam setiap dialog resmi antara warga dan pemerintah. Meskipun begitu, tetap saja sampai saat ini kerusakan itu belum juga diperbaiki. Bahkan kerusakan makin menjadi di beberapa ruas utama baik jalan provinsi maupun jalan kabupaten. Parahnya lagi, jalan desa pun tak luput dari kerusakan. "jangankan jalan desa, jalan utama saja belum ada upaya apapun yang dilakukan pemerintah terkait kerusakan-kerusakan jalan tersebut." ungkap M. Jaenudin (43) warga Kp. Cimangir Desa Gunungsindur kepada potretbogor.


Hal serupa dikatakan Ujang Supriadi (55), yang meminta pemerintah berupaya dulu memberi perbaikan meski harus seadanya. "Memang kami sudah mendengar akan ada perbaikan di tiga titik ruas jalan utama yang sudah parah. tapi jika melihat kondisi jalan saat ini yang rusak parah,harusnya diberikan solusi dulu." paparnya. Ujang juga meminta agar janji Bupati saat pelaksanaan Rebo Keliling (Boling) untuk adanya upaya pengalihan jalur tronton dan pembatasan jadwal operasional tronton bisa segera direalisasikan. "warga Gunungsindur juga berharap satu saat bisa menikmati lingkungan yang bersih dan indah." imbuhnya.

Sementara saat pelaksanaan minggon tingkat Kecamatan Gunungsindur yang diadakan di Desa Pabuaran (Rabu,18/03), Camat Gunungsindur Yodie MS Ermaya dalam satu pembahasannya meminta masyarakat Kecamatan Gunungsindur untuk lebih berani melakukan pengawasan bahkan penolakan jika ada jalan desa yang dilalui angkutan dengan tonase yang melebihi kekuatan tonase jalan. "Pemeliharaan jalan itu sangat penting. Karena pembangunan jalan yang sama, hanya mungkin bisa berulang 3 atau 4 tahun berikutnya. Jadi saya meminta Ketua RT, RW, BPD, LPM dan masyarakat harus berani menolak jika jalan desa/lingkungan dilalui oleh kendaraan dengan tonase yang melebihi kapasitas beban jalan." himbaunya. (MZ)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita