HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Keberadaan Ternak Sapi Dewan Akan Cek Perizinya

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 02 Maret 2015 | 17.44


Kemang,potretbogornews.com - Adanya keluhan dari ratusan petani ikan hias terhadap pembuangan limbah kotoran hewan dari salah satu peternakan sapi diwilayah Desa Jampang Kecamatan Kemang, mendapat tanggapan salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor. Yusni Rivai, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, menyatakan bahwa,segala aktifitas yang merugikan kepentingan masyarakat harus perlu terus diawasi dan dicarikan penyelesaiannya. "jika para petani ikan hias dirugikan,tentu kewajiban saya sebagai wakil rakyat untuk membela kepentingan masyarakat." ujar Yusni.


Yusni juga berjanji akan mendalami soal perijinan dan keberadaan peternakan yang dikeluhkan warga tersebut. "sesuai tugas pokok dan fungsi kerja saya di komisi, tentu hal pertama yang akan saya lakukan adalah mengecek soal perijinan peternakan tersebut." ujar Yusni. Anggota dewan yang terpilih dari Dapil 6 ini juga menegaskan siap terjun ke lokasi jika memang sangat diperlukan."termasuk saya akan cek apakah peternakan ini sesuai atau tidak dengan konsep tata ruang di wilayah Kecamatan Kemang." tegas Yusni. Sementara itu, Kepala UPT Wasbang Kemang, Yadi Haryadi saat dihubungi Harian Bogor terkait hal ini,mengaku belum memiliki data bangunan dilokasi peternakan. Namun Yadi berjanji akan memeriksa lebih jauh ada atau tidaknya bangunan serta dokumen perijinan dari peternakan tersebut.

Seperti diberitakan potretbogor sebelumnya,ratusan petani ikan hias yang tergabung dalam puluhan kelompok tani di sekitar Setu Lengkongbarang, Desa Jampang Kemang,mengeluhkan adanya pembuangan limbah dari salah satu peternakan sapi. Ironisnya,keluhan warga tersebut ternyata sudah sejak tahun 2013 dikemukakan,namun sampai saat ini,belum ada satu pihakpun yang menindak lanjuti keluhan mereka. "padahal para petani dan kelompok tani ikan hias yang ada disini sudah mengharumkan nama Kabupaten Bogor pada lomba perikanan di tingkat provinsi dan nasional. saat itu semua pihak memperhatikan kami. tapi saat begini,tak ada yang peduli." ujar Umar, (54) salahsatu petani dan ketua Poktan ikan Hias di setu Lengkongbarang. (Fahri/Ewo)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita