HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Jokowi Hadiri Cap Go Meh, 1.246 Di Bogor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 05 Maret 2015 | 13.32

 
Bogor,potretbogornews.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan mengikuti perayaan Cap Go Meh di Kota Bogor, Jawa Barat, hari ini. Guna mengamankan acara dan kedatangan presiden, Pemkot Bogor menerjunkan 1.246 personel gabungan TNI dan Polri.


Pengamanan telah dilakukan sejak kemarin, sekitar 20 orang pasukan pengamanan presiden (Paspampres) sudah mengecek panggung utama acara yang terletak di sebelah Vihara Dhanagun. Pengecekan juga dilakukan langsung oleh Walikota Bogor Bima Arya.

Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Pengamanan terbuka yakni petugas menggunakan seragam dinas. Sedangkan pengamanan tertutup yakni petugas menggunakan pakaian preman dan berbaur dengan masyarakat.

"Rencananya Presiden Jokowi akan berjalan dari istana menuju panggung CGM (Cap Go Meh) melalui pintu utama Kebun Raya Bogor," jelas Danramil Bogor Tengah Kapten Inf. TB Eka Purnama di Vihara Dhanagun.

‎Dari Polres Bogor Kota, 435 personel disiagakan. Terdiri dari Personel Brimob Polri, Satlantas, dan Sabhara. Tidak hanya itu, 311 personel Gabungan Pemerintah Kota dan Masyarakat (DLLAJ, Damkar, Kesehatan, Satpol PP, Bankom) serta 18 Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kota Bogor akan ditempatkan di sejumlah titik untuk mengamankan jalannya perayaan Cap Go Meh.

‎Pantauan potretbogor, di beberapa ruas jalan terlihat ada pengaspalan seperti di Jalan Suryakancana, Jalan Pajajaran, dan Jalan Siliwangi. Disepanjang jalan tersebut bahkan sudah dihiasi pernak-pernik khas imlek seperti lampion dan umbul-umbul berwarna merah.

Bagi warga yang akan menyaksikan pawai Cap Go Meh, disarankan datang lebih awal. Sebab, akan dilakukan penutupan jalur pawai mulai pukul 14.00 WIB. ‎Acara sendiri akan dimulai pukul 16.00 WIB. (Wan/Ewo)
 
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita