HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Aher Lantik Nurhayanti Jadi Bupati Bogor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 16 Maret 2015 | 22.03


Bandung,potretbogornews.comGubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik Wakil Bupati Nurhayanti menjadi bupati Bogor menggantikan Rachmat Yasin yang sudah diberhentikan karena terjerat kasus korupsi. "Bupati Bogor agar mengusulkan Wakil Bupati Bogor sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Kami semua berharap roda pemerintahan dan pembangunan bisa kembali kondusif," katanya di sela pelantikan Nurhayanti di Gedung Sate, Bandung, Senin, (16 /2015).


Gubernur dengan sapaan Aher itu mengatakan, mekanisme pengusulan wakil bupati tidak lagi perlu menunggu proses di DPRD mengacu pada Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota. "Langsung saja di usulkan ke pusat melalui gubernur," kata dia. "Gubernur tidak mungkin mempercepat prosesnya tanpa usulanlebih cepat."

Pelantikan Nurhayanti menjadi bupati Bogor juga sengaja di lakukan di kantor gubernur, Gedung Sate, Bandung, mengikuti ketentuan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015, tidak lagi dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD. "Kecuali bupati dan wakil bupati yang terpilih lewat mekanisme pemilihan umum, pelantikannya di Dewan, kalau asalnya Pelaksana Tugas (PLt), jadi bupati di tengah jalan, tidak harus," kata Aher.

Di sela pelantikan bupati Bogor, Aher meminta Nurhayanti memprioritaskan kebijakannya pada peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan fokus kebijakannya di bidang pendidikan dan kesehatan. Dia beralasan, peningkatan sektor pendidikan dan kesehatan langsung berpengaruh pada peningkatan kesejahteraan dan daya beli masyarakat. "Oleh karena itu tekanannya di situ, selain di infrastruktur, pertanian, dan industri ," kata Aher.

Bupati Nurhayanti mengatakan, ia masih memerlukan waktu untuk mencari wakil bupati yang akan mendampinginya. "Kita tunggu lebih lanjut, yang penting seorang wakil bupati itu harus punya chemistry dengan saya," kata dia di Bandung, Senin, 16 Maret 2015. Syarat lainnya, pendampingnya itu diminta memahami kondisi dan persoalan yang ada di Kabupaten Bogor. "Baik laki-laki atau perempuan sama saja, gender sudah tidak jadi persoalan. Yang penting mekanisme kita laksanakan. Kita tunggu saja," kata dia.

Pelantikan Nurhayanti menjadi Bupati Bogor periode 2013-2018 mengacu pada Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32-526 Tahun 2015 pada 10 Maret 2015, tentang Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Bogor Provinsi Jawa Barat. Nurhayanti resmi menggantikan Rachmat Yasin yang sebelumnya sudah resmi diberhentikan Menteri Dalam Negeri setelah Pengadilan Tindak Pidana Korupsi memvonisnya hukuman penjara karena terbukti menyalahgunakan wewenang.(Wan)




Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita