HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Warga Desa Jampang Kawal Usulan Peningkatan Status Jalan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 25 Februari 2015 | 01.06


Gunungsindur,potretbogornews.comMasyarakat Desa Jampang Kecamatan Gunungsindur memang sudah sangat lama membutuhkan sarana infrastruktur jalan yang bagus. Apalagi letak desa Jampang yang berada di ujung wilayah kecamatan dan agak didalam, membuat wilayah desa ini seolah luput dari perhatian khalayak ramai. Maka,tatkala dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Desa sampai Kecamatan dilakukan,satu hal yang menjadi fokus tuntutan aspirasi warga adalah peningkatan infrastruktur jalan utama di desa tersebut. "Desa Jampang hanya punya satu lintasan jalan kelas kabupaten.masa iya yang hanya satu saja harus sulit dan tidak mendapat perhatian pemerintah.jadi wajar jika kami warga desa Jampang minta peningkatan jalan tersebut agar segera direalisasikan." Tegas Endi Sukandi (54) seorang tokoh pemuda Desa Jampang.


Hal serupa dikatakan KH. Abdul Basit (60) pimpinan Pondok Pesantren Nurussa'adah, Desa Jampang yang meminta agar hasil musrenbang Desa dan Kecamatan Gunungsindur yang telah menetapkan skala prioritas yaitu peningkatan jalan utama Desa Jampang untuk terus dikawal agar terealisasi. "jalan ini sangat vital fungsinya.bukan hanya bagi warga Desa Jampang. karena jalan ini menghubungkan Kecamatan Ciseeng, Kecamatan Gunungsindur dan Kecamatan Rumpin. Sudah tentu manfaatnya sangat banyak bagi masyarakat." ujarnya.

Sementara itu, Maman Suherman, Sekretaris Desa Jampang mengatakan,bahwa ruas jalan kabupaten yang menjadi usulan prioritas warga tersebut sepanjang 2.250 meter. "ya tentu Pemerintah Desa (Pemdes) Jampang akan terus mengawal aspirasi masyarakat tersebut. mudah-mudahan tahun ini usulan peningkatan jalan tersebut benar-benar terealisasi." ujarnya saat di temui Harian Bogor. Maman juga menambahkan bahwa secara keseluruhan Desa Jampang juga memiliki 10 titik jalan kelas desa. Selain jakan Kabupaten, pihak Pemdes Jampang juga ingin meningkatkan akses jalan desa terutama jalur penghubung antar kampung/lontas dusun. "kita juga berencana fokus membangun jalan lintas kampung yaitu Selabentar-Rawa-Bugel. Agar akses masyarakat semakin mudah." Pungkasnya.(Fahri)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita