HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Si Jago Merah Lalap Pabrik Kimia, 17 Warga Keracunan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 23 Februari 2015 | 22.22


Serang,potretbogornews.comPabrik kimia, PT Chemical Brasindo Abadi (CBA), di Kampung Kadeper, Desa Majasari, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, terbakar, Senin (23/2) sekitar pukul 18.00 WIB. Dalam insiden itu, belasan warga terpaksa dilarikan ke puskemas setempat akibat keracunan menghirup udara yang telah bercampur bahan kimia.


“Ada 17 warga yang keracunan, saat ini tengah ditangani petugas kami. Semua warga yang keracunan harus menggunakan alat bantu oksigen, karena sulit bernafas akibat menghirup asap dari api pabrik kimia tersebut,” kata Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Yatman kepada wartawan.

Menurut Yatman, warga menderita kepala pusing, mual, muntah dan saluran pernafasan tersendat. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada warga yang mengalami demikian agar segera di larikan ke puskesmas. “Warga yang tinggal disekitar lokasi kami harap untuk sementara menjauh saja. Ini sangat berbahaya, karena meski api sudah padam asap kebakaran berbahan kimia,” jelas Yatman.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini mengakibatkan tidak hanya karyawan pabrik, yang berhamburan keluar. Namun, warga sekitar pabrik n panik, ikut berhamburan keluar rumah karena melihat besarnya api yang melalap bangunan pabrik tersebut. Namun berkat kisagapan petugas pemadam, api berhasil dijinakan sekitar pukul 21.00 WIB.

“Untuk penyebab kebakaran serta kerugian masih dalam penyelidikan. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu,” kata Kapolsek Jawilan, AKP Asep Aripul Bahri dihubungi poskotanews.com.

Terkait adanya belasan warga yang sempat dilarikan ke puskesmas, Kapolsek menjelaskan kondisi para korban sudah membaik dan sudah diperbolehkan pulang. Namun Asep membantah jika para korban disebutkan mengalami keracunan. “Bukan keracunan tapi karena dampak terkena asap,” jelas Kapolsek. (haryono)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita