HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pro dan Kontra Presiden Jokowi Pindah Kantor Ke Istana Bogor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 12 Februari 2015 | 20.40


Bogor,potretbogornews.com Kabar yang menyebut Presiden Joko Widodo berkeinginan memindahkan kantornya ke Istana Bogor bukan isapan jempol belaka. Meski tidak sebagai tempat tinggal tetap, sejumlah barang pribadi presiden sudah diangkut ke istana. Kabar kepindahan Presiden ke Istana Bogor ini mengundang pro dan kontra di kalangan warga Kota Bogor.


Sejumlah mahasiswa misalnya menyebutkan, kepindahan Presiden Jokowi ke Istana Bogor bakal mendapat kemacetan di Kota Bogor. “Jika Presiden menerima tamu, misalnya pasti ada iring-iringan kendaraan dan beberapa ruas jalan ditutup sementara. Apa ini tidak menambah kemacetan?” ucap M Hasbi, mahasiswa pasca Sarjana IPB, Kamis (12/2)

Senada dilontarkan, tokoh masyarakat Eman Sulaeman yang menyebutkan, sebelum ada penataan laulintas di sekitar Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor (KRB) lebih baik Presiden sesekali berkantor di Bogor. “Jalan di sekeliling istana dan KRB sempit, padat dan menyumbang kemacetan. Apalagi ditambah aktivitas Presiden yang akan keluar atau meneriman tamu,” katanya.

Sebaliknya mahasiwa lain senang kepindahan Presiden tersebut. “Saya setuju. Selain udaranya relatif sejuk dibanding Jakarta, sehingga lebih fres mengambil keputusan, Istana Bogor juga tempat kerja Presiden. Bukan hanya dijadikan ajang resepsi perkawinan anak presiden,”ucap Muzafar, mahasiswa.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jajat Sudrajat, setuju asalkan rekayasa lalu lintas segera dibenahi sehingga tidak menimbulkan kemacetan. “Segera diperbaiki transportasi, kebersihan dan Kaki-5,” ujarnya.

Senada dikatakan Ny. Dewi, ibu rumahtangga yang mengaku bangga Kota Bogor dijadikan tempat tinggaal presiden dan keluarganya. “Nanti, Kota Bogor bakal diperhatikan. Mulai dari kemacetan hingga kesemarutan Kaki-5. Tidak seperti Walikota sekarang hanya melempar wacana, tapi jauh dari kenyataan,” katanya.

Walikota Bogor Bima Arya mengaku sempat menanyakan kabar ini ke Presiden Jokowi saat membahas banjir di Istana Negara, Rabu malam. “Saya bilang banyak warga Bogor menanyakan kepastian Presiden akan menetap di Istana Bogor. Presiden menjawab Insya Allah,” kata Bima.

Pemkot Bogor menyambut baik kepindahan Presiden apalagi sejumlah barang pribadi presiden sudah diangkut ke Istana Bogor. “Kita segera lakukan penataan di sekeliling Istana Bogor termasuk memundurkan pagar istana. Tahap awal kita siapkan program lalu lintas searah jarum jam di ruas di Istana Bogor dan KRB dengan diberlakukan searah dari Jl. Jalak Harupat, Pajajaran, Otto Iskandar Dinata, dan Jl .Juanda,” katanya. (iwan)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita