HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Polres Bogor Aspresiasi Kegiatan JKU Polmas Sektor Kemang

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 15 Februari 2015 | 19.17


Kemang,potretbogornews.com - Terciptanya suasana kemanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di satu wilayah tentu menjadi harapan semua warga negara. Meski secara institusi ada lembaga Kepolisian sebagai penanggungjawab kamtibmas, Terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusif tentu tidak dapat ditanggung sendiri oleh POLRI,apalagi di tengah rasio ideal yang masih jauh antara jumlah aparat kepolisian dengan jumlah penduduk yang ada disatu wilayah. "untuk itu peran serta aktif masyarakat melalui wadah forum komunikasi polisi dan masyarakat (FKPM) sangat dibutuhkan.salahsatu implementasi nyata dari kegiatan itu adalah keberadaan jaringan komunikasi udara polisi masyarakat (JKU Polmas) seperti di wilayah Kemang ini," papar AKP Agus Supriyanto, Kepala Satuan Binmas Polres Bogor saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus JKU Polmas Sektor Kemang di Hotel Pendopo 1945, Desa Jampang Kecamatan Kemang. Minggu,(15/02).


Agus Supriyanto juga menambahkan,jika Polres Bogor sangat menghargai upaya yang dilakukan jajaran Muspika Kemang yang telah berhasil membangun komunikasi dan koordinasi dengan seluruh stake holder masyarakat dalam menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif dengan mewujudkan wadah peranserta aktif masyarakat melalui JKU Polmas Sektor Kemang."meski di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor sudah terbentuk FKPM,tapi keberadaan JKU Polmas dan adanya pelantikan resmi seperti ini baru ada di Kecamatan Kemang. tentu ini kegiatan ini sangat patut dihargai dan akan menjadi contoh yang baik dan jadi pelopor kegiatan serupa bagi wilayah kecamatan yang lainnya." papar Agus. 

Pelantikan pengurus JKU Polmas Sektor Kemang periode 2014-2016 adalah untuk periode kepengurusan yang ketiga sejak komunitas ini pertamakali didirikan. selain dihadiri seluruh anggota,dalam acara tersebut juga hadir Camat Kemang Wahyu Hadi Setiono, Danramil Kemang Kapten (inf) Syafrudin serta Kapolsek Kemang, Kompol Pramono DA, yang juga menjadi Pembina JKU Polmas Sektor Kemang.

Camat Kemang, Wahyu Hadi Setiono dalam pidato sambutannya meminta agar kepengurusan JKU Polmas Kemang yang baru dapat meneruskan kerjasama yang telah dibangun dengan baik selama kurun 6 tahun terakhir sejak berdirinyaJKU Polmas Sektor Kemang. "mandat ini harus dilaksanakan dengan baik. sesuai dengan UUD 1945 pasal 30, setiap warga negara punya kewajiban dalam membela negara kesatuan RI,itu harga mati. jadi biar berbeda seragam,tetap hatinya satu. termasuk dalam menciptakan suasana kamtibmas." Himbau Wahyu.

Sementara itu, Muhamad Sutisna, Ketua terpilih JKU Polmas Kemang yang juga Kades Pondok Udik saat ditemui mengatakan bahwa dirinya siap mengembangkan JKU Polmas Kemang menjadi lebih baik dan lebih aktif dalam membantu Kepolisian serta menciptakan susana kamtibmas yang kondusif."saat ini baru ada sekitar 40 orang anggota.Kami akan terus melakukan rekrutmen anggota,termasuk meminta bantuan para kepala desa yang ada diwilayah Kecamatan Kemang." ujarnya. 

Ia menambahkan,bahwa saat ini dirinya juga telah menyediakan sekretariat JKU Polmas Sektor Kemang,sementara untuk sarana komunikasi sedang terus diupayakan."intinya kami akan terus kembangkan JKU Polmas ini kegiatan sosial tentu proses pengembangannya secara perlahan-lahan. ini soal rasa kepedulian masyarakat terhadap kamtibmas.jadi tentu tak bisa dipaksakan termasuk soal pengadaan alat komunikasinya." Pungkasnya. (Ewo/Fahri) 

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita