HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pembangunan Jalan Tembus jadi Prioritas Sukaraja

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 13 Februari 2015 | 09.28


Sukaraja.potretbogornews.com - Untuk Meningkatkan Program Pembangunan tahun 2016 disegala Bidang sesuai RKPD Kab. Bogor, Kec Sukaraja menggelar Musrenbang. Ada beberapa usulan yang diprioritaskan diantaranya yaitu, Ada 6 Desa yang terputus. maka musrenbang ini di prioritaskan pembangunan jalan tembus, yaitu Jalan Oas Desa Pasirlaja - Desa Cadas Ngampar kec. Sukaraja. itu kurang lebih 3,5KM. kemudian, Penerangan Jalan Umum diusulkan sebanyak 260 titik, "Apalagi Kec. Sukaraja dekat dengan Kec. Cibinong, jadi disini harus lebih ditingkatkan lagi untuk penerangan jalannya". Ungkap Makmun Nawawi Camat Sukaraja, Kamis(12/2). 



Sementra itu, untuk pembangunan SMPN3 diCilebut Timur saat ini sudah ada lahan 2000M, "karena itu lahannya tidak mencukupi. maka, tadinya pembangunan menjadi pengadaan lahan tanah". kata Camat Aden, sapaan akrabnya.

Kemudian untuk dipendidikan sendiri ada beberapa SMA yaitu penambahan lokal dan juga untuk Sekolah Dasar perlu direnovasi serta penambahan lokal. Secara umum, kita prioritaskan bukan hanya peningkatan fisik tetapi juga peningkatan aparatur Desa dengan cara pelatihan. kata Camat. tambahnya, kita usulkan juga terkait dengan pertanian yaitu irigasi, seperti turapan - turapan.

Menurut Camat, Di Tahun 2015 ini kantor Kecamatan Sukaraja akan dibangun 2 lantai. Semoga ini sebagai spirit pelayanan terbaik untuk masyarakat. harapnya. Untuk itu, hasil Musrenbang ini kita akan coba minta Dukungan, Koordinasi serta minta di kawal hasilnya, baik itu Dinas terkait ataupun Anggota Dewan untuk wilayah Sukaraja. ujar Camat.

Sementara Ade Munawaroh Wakil Ketua DPRD Kab. Bogor mengatakan, kita akan Prioritaskan Pembangunan yang bisa masuk ke APBD. termasuk Infrastruktur, kemudian beberapa program kegiatan pendidikan dsb, kita akan kawal terus. tambahnya, apalagi mulai tahun 2016 perkecamatan ada Pagu Anggaran. kebetulan untuk Kecamatan Sukaraja ini 25Milyar, itu harus kita optimalkan. Menurut Ade, Pagu tersebut Gunanya untuk pemerataan pembangunan yang memungkinkan. (rd)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita