HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Lurah Tanah Baru Intruksikan Tanam Tanaman Di Pekarangan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 07 Februari 2015 | 14.55


Bogor,potretbogornews.com - Sesuai Program sejuta Taman yang dicanangkan Walikota Bogor. maka, kelurahan Tanah Baru sudah mengintruksikan ke wilayah Rt Rw seyogyanya untuk pekarangan Rumah supaya ditanami Toga atau tanaman yang berguna untuk warga. salah satunya, "kita menginformasikan minimal kalau Cabe, Tomat sedang mahal kalau kita bisa menanam di pekarangan Rumah, sehingga hasilnya bisa digunakan untuk kebutuhan". ungkap Sihabudin Lurah Tanah Baru, Jum'at(6/2).


Kemudian disekitar kantor kelurahan Tanah Baru kita ingin mencontohkan kepada warga, kita bersama staff kelurahan berupaya setiap jum'at diadakan kerja bakti dan Sekarang ini sedang membuat taman dihalaman kantor, juga ditanami Toga dan tanaman Dapur Hidup. kita buat Taman sedikit demi sedikit untuk mempercantik kelurahan.

Sementara untuk wilayah, kita melihat khususnya di Rw 09 sudah dibina. kini termasuk kategori Bagus karena tanaman disetiap pekarangan rumah sudah tertata, sudah ada masyarakat yang peduli untuk penanaman Toga, tanaman Dapur hidup, juga tanaman untuk mempercantik lingkungan. Apalagi Kelurahan Tanah Baru sedang menghadapi lomba Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Tingkat Nasional th 2015. jelas lurah

Warga Tanah baru kini sudah miliki Bank sampah dan itu bisa menambah pemasukan, semua sampah dipilah antara organik dan sampah non organik. saat ini sudah ada 5 Rw yang miliki bank sampah tersebut. tambahnya

Menurut Lurah, semua ini harus dimulai dari bawah otomatis kemauan dari bawah bisa untuk memacu mereka untuk membuat bank sampah. Karena, dengan itu bisa menambah pemasukan warga juga sampah itu bisa dijadikan pupuk untuk dimanfaatkan pada tanaman yang ada dipekarangan rumah. (rd)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita