HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kali Baru Meluap Akibatkan Puluhan Rumah Di Bojonggede Terendam

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 10 Februari 2015 | 23.54


Bojonggede,potretbogornews.com - Hujan yang melanda wilayah Bogor mengakibatkan bencana banjir yang merendam beberapa rumah dan sekolah di Kampung Bambu Kuning RW 06, Desa Bojong Baru, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor.


Banjir di kampung tersebut akibat posisi kampung berada di bawah Kali Baru. Ketika hujan turun secara terus-menerus, kali tersebut meluap dan akhirnya membanjiri jalan bahkan rumah. Ketua RW setempat, Sutisna mengatakan, banjir dengan ketinggian sekitar 20 sampai 50 cm tersebut melanda puluhan rumah di lingkungan tersebut.  "Dari data kami, ada sekitar 42 rumah yang terendam banjir. Tapi Alhamdulillah masih bisa ditangani dan warga tidak mesti mengungsi," ungkap Sutisna, di Bogor, Selasa (10/2).

Dia berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan BKSDA Provinsi Jawa Barat agar mengeruk sampah, menormalisasi Kali Baru, serta membongkar bangunan ilegal yang berdiri di sepanjang Kali Baru. 

"Kondisi di Kali Baru itu kedalamannya sudah dangkal. Jadi kalau hujan langsung meluap. Kemudian marak bangunan liar di bantaran sungainya jadi semrawut," papar dia.

Salah satu guru SDN Bojonggede 2 Abdul Latif juga meminta agar normalisasi Kali Baru ini dipercepat sesuai janji Bupati Bogor. Akibatnya, bencana tersebut kegiatan belajar mengajar di sekolahnya terganggu. 

“Kondisi lapangan dan halaman sekolah tergenang air hingga selutut. Terpaksa kegiatan upacara bendera, kegiatan pramuka, juga olahraga dihentikan sementara sampai air surut," pungkas Abdul Latif.
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita