HEADLINES NEWS :
REDAKSI

DKP Kota Bogor Harus Serius Tangani Sampah

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 10 Februari 2015 | 21.25


Tanah Sareal, potretbogornews.com - Persoalan sampah di Kota Bogor sudah menjadi penomena yang serius ditengah masyarakat, dan perlu adanya keseriusan pemerintah dalam menangani persoalan tersebut terlebih Dinas Kebersihan dan Perrtamanan (DKP) Kota Bogor.


Dalam hal ini ketua Rw 09 Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal tengah membenahi wilayahnya secara serius terlebih persoalan sampah yang dihasilkan oleh rumah tangga, serta maraknya penyakit DBD, keseriusan aparatur pemerintahan kelurahan tersebut atas dasar kerja sama dan hasil musyawarah dengan warga.

Seperti yang dikatakan Dadi Jayadi Ketua Rw 09 Kelurahan Kencama " dimana sampah sudah menjadi persoalan serius dimasyarakat yang perlu adanya penanganan serius pula, oleh karena itu kami selaku pengurus wilayah berupaya untuk menangani persoalan sampah, terlebih sampah yang dihasilkan dari rumah tangga, ini merupakan gebrakan cinta bersih warga terhadap lingkungan " paparnya, Selasa (10/2).

Lebih jauh dikatakan tentu ini tidak terlepas dari sebuah perkembangan wilayah, tumbuhnya pemukiman warga serta menyempitnya lahan ditambah lagi pertumbuhan ekonomi masyarakat yang semangkin meningkat, buruknya tata ruang hingga drainase yang tidak sesuai dan buruk menambah kumuhnya wilayah terlebih dimusim penghujan ini, 



Dari hasil musyawarah antar pengurus wilayah di Rw 09 bersama kelima ketua Rt dan warga menghasilkan trobosan dalam menanggulangi persoalan lingkungan terlebih sampah, dengan motto cinta kebersihan itulah akhirnya kita secara swadaya menangani sampah hingga mobil pengangkut sampah, karena ini sudah menjadi tanggung jawab bersama, mobil sampah ini sudah satu minggu kita oprasikan untuk mengambil dan mengangkut sampah di wilayah Rw 09, 

Mobil sampah ini bergerak dan mengangkut sampah setiap hari dengan 4 orang petugas kebersihan Rw 09, untuk sementara ini mobil pengangkut sampah kita sewa sebesar Rp. 1,5 juta/bulan, sewa TPS di Rw 10 sebesar Rp. 1,25 juta/bulan, dan gaji petugas kita ambil dari hasil kesepakatan pengurus dengan warga yang dipungut perbulan, namun untuk masyarakat yang memiliki ekonomi lebih atau usaha kita bedakan dari warga lainnya.

Dan kita juga sudah mengajukan bantuan motor gerobak kepada pemkot yang ditujukan ke Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bogor, semoga Pemkot bisa mempasilitasi sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat tersebut, terlebih demi kepentingan umum serta dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan, dengan demikian maka kesehatan masyarakatpun akan tetap terjaga. (Yat)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita