HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Curug Sawer Di Desa Sukaharja Kekayaan Wisata Alam Bogor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 05 Februari 2015 | 21.24


Ciomas,potretbogornews.com - Curug Sawer bukan saja ada di Kawasan Gede Pangrango Desa Sukamaju Sukabumi, di Cililin Bandung Barat, di Ciapus Tamansari Bogor, ternyata Curug Sawer juga ada di Desa Sukaharja Kec. Ciomas Kab. Bogor. Dibanding dengan Curug Sawer lainnya, memang ketinggian Curug Sawer Sukaharja tidak setinggi Curug Sawer lain, namun suasana lingkungan asri dan memanjakan mata juga airnya cukup jernih dan sejuk. Kawasan yang saat ini dalam tahap pembenahan dan penataan hanya mempunyai hamparan sekitar Curug seluas 600 m2, dimana 3 buah Saung Bambu yang berukuran 3 x 9 M, 3 x 6 M, dan 3 x 3 Meter dalam tahap finishing yang nantinya dapat dijadikan tepat berleha-leha bagi para pengunjung.


Curug Sawer berada di bibir jurang sedalam lebih dari 15 meter, untuk menuju lokasi harus melalui jalan titian yang terbuat dari rangkaian bambu berupa jembatan berundak, walau jalanan cukup terjal pengelola membuat jembatan tersebut sangat kokoh dan dilengkapi dengan pinggiran untuk pegangan. H. Abdul Majid, pengelolaan yang juga Kades Sukaharja dijumpai di lokasi mengatakan keberadaan Curug Sawer diwilayahnya tersebut sebagai salah satu penunjang pengembangan wilayah, yang akan Ia jadikan sebagai tempat atau Kawasan Wisata. 

“Tadinya lokasi yang indah ini hanya didiamkan saja sebagaimana adanya, daripada tidak bermanfaat saya mencoba benahi dan saya tata sehingga bisa menjadi tempat berleha-leha atau tempat Istirahat,” ujar Majid. Syukur-sukur kedepannya terus berkembang dan menjadi daya tarik tersendiri, tentu akan kita kelola dan kita urus sebagaimana mestinya untuk dijadikan taman wisata,” tambahnya. 

Lebih lanjut Ia mengatakan dengan potensi yang ada ini tentu akan kita tunjang dengan fasilitas-fasilitas yang baik untuk memanjakan pengunjung disamping 3 saung yang sudah ada tentu nanti akan tambah fasilitas lain sesuai dengan perkembangan yang ada,” untuk itu apabila ada investor yang tertarik tentu saya akan sangat terbuka,” ucapnya. 

“ saya berharap ada perhatian dari Pemerintah terkait sehingga potensi ini dapat digali dan dimanfaatkan sebaik mungkin, tentunya kedepan akan berdampak pada peningkatan perekonomian di masyarakat Desa Sukaharja. Curug Sawer berada di Jl. Babakan Cipayung RT. 5 RW.5 Kampung Cipayung Desa Sukaharja Kec. Ciomas Kab. Bogor + 10 KM sebelum Curug Nangka. (Dharmawan)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita