HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Bantarsari Bangun Kantor Desa Demi Pelayanan Prima

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 14 Februari 2015 | 15.13


Rancabungur,potretbogornews.com - Untuk meningkatkan pelayanan, saat ini Kantor Desa Bantarsari Kec Rancabungur sedang dibangun. "Kantor Desa itu adalah wajahnya warga, kenapa tahun ini kita proritas ke kantor Desa karena kondisinya sudah rusak mau roboh. paling utama ingin meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat". Ungkap Lukman Hakim Kades Bantarsari. 


Targetkan pembangunan kantor Desa 3 tahun selesai, karena kita pembangunan bertahap banyak yang harus dibenahi apalagi konsep kedepan kantor desa dibangun dua lantai, dan dana yang digunakan bantuan provinsi sebesar Rp.100 juta serta dengan swadaya masyarakat.

"saya sampaikan kepada warga bawa kantor Desa ini milik bersama untuk warga Bantarsari, dengan kantor Desa dibangun berarti kita berangkat membangun dari dalam melakukan pembenahan itu dari internal baru kemudian lambat laun pembenahan eksternal, untuk pembangunan fisik dan nonfisik". kata kades.

Sementara itu, ada beberapa PR yang kami harus bangun. seperti, Pembangunan jalan Desa sepanjang 2,5Km. itu menjadi kewenangan Pemerintah Desa untuk membangunan jalan Desa. 

Menurut Lukman, dalam konteks Musyawarah Rencana Pembangunan baik Desa maupun Kecamatan itu masih Volume pembangunan Fisik hampir Mendominasi. Memang Infrastruktur Fisik sangat dibutuhkan warga. tetapi, "kita harus kedepankan juga pembangunan nonfisik yang sifatnya Edukasi serta pembinaan untuk warga". kata Kades.

Sementara itu di Bantarsari sudah mencoba membuka 2 tempat yang disebut Rumah Baca di Rw 1 dan Rw 7. "Agar menimbulkan minat Baca terutama generasi kita supaya mempunyai wawasan yang cukup".tambahnya. juga disini ada pelatihan outbound bagi perangkat Desa termasuk Rt Rw disitu ada nilai kebersamaan, peduli, membangun tim, juga membuat suasana Riang supaya semangat untuk membangun Desa Bantarsari. ujar kades.

Untuk warga Bantarsari mari kita sama-sama untuk membangun Desa yang kita cintai ini. Dengan lapang Dada, dengan pikiran jernih dan positif, selalu menjaga kebersamaan untuk saling memiliki.
kita berharap pada Pemerintah agar mensuport kegiatan-kegiatan, program Desa yang mengarah kepada Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Tentunya kita sangat gembira dengan dibuatnya UU Desa th 2014. Apalagi kalau Anggaran Desa mencapai 1,4 M yang dijanjikan pemerintah Realisasi. Maka, pembangunan akan segera tercapai dengan baik ditingkat Desa. (rd)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita