HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Air PAM Bocor, Plt Bupati Bogor Sentil Direktur PDAM

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 26 Februari 2015 | 00.12


Bogor,potretbogornews.comMasih adanya kebocoran air di sepanjang saluran pipa di mata air Ciburial, Kecamatan Ciomas membuat Plt Bupati Bogor Nurhayanti menyentil PDAM Tirta Kahuripan segera mengatasinya. Namun perusahan daerah milik Pemkab Bogor itu mengaku butuhinvestasi besar mememperbaki saluran pipa tersebut.


Plt Bupati Bogor Nurhayanti mengaku sering mendapat pengaduan masyarakat soal saluran air yang tidak sampai ke rumah warga.”Saya sering mendapat surat kaleng . Saya ingin persolan kehilangan air yang selama ini sering terjadi di saluran pipa mata air dari Ciburil dapat dituntaskan,” katanya, Rabu

Menurut Nurhayanti, jika saluran pipa dari mata air Ciburial sudah tua lantaran dimakan usia harus diganti. “Anggarannya dari mana? Ajukan ke DPRD Kabupaten Bogor dan bawah ke pusat untuk meminta anggaran perbaikan atau diajak kerjasama. Selian itu PDAM harus terus berinovasi meningkatkan pelayanan,” perintahnya

Dirut PDAM Tirta Kahuripan Hadi Mulya Asmat mengakui, instalasi dari mata air Ciburial Kecamatan Ciomas sudah tua dan merupakan peninggalan jaman Kolonial Belanda yang berusia di atas 70 tahun. “Untuk memperbakinya dibutuhkan invetasi besar sebab instalsi dari mata air terpendam di dalam tanah sedalam tiga meteran dan panjang lebih dari 80 km,” katanya.

Selama ini, perbaikan dilakukan dengan tambal sulam. “Perbaikan dilakukan pada pipa induk maupun pipa ke pelanggan. Selian itu membentuk tim penekanan kehilangan air. Hasilnya tahun ini angka kebocoran dapat ditekan tinggal 25,83 persen dari semula 33,88 persen pada 2010,” ungkapnya.

Dia juga memaparkan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) PDAM Tirta Kahuripan yang akan memprioritaskan peningkatkan SDM dan kelembagaan pada 2015. “Selain itu, kami akan upayakan akan meningkatkan laba perusahaan sebesar Rp45 miliar dengan peningkatan sambungan baru sebanyak 10.347 unit,” ujarnya. (iwan)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita