HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Sangat Memprihatinkan 8 Jiwa Hidup Dalam Satu Kamar Sempit

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 21 Januari 2015 | 23.27


Kemang,potretbogornews.com - Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan kehidupan satu keluarga yang hidup dalam satu rumah berukuran 5x7 meter. Keluarga yang berjumlah 8 jiwa itu,hanya memiliki satu kamar seluas enam meter persegi.kamar yang posisinya hampir menyatu dengan dapur , hanya dibatasi pintu yang terbuat dari tripleks tipis.


Sementara kondisi rumah sangat mengenaska berpagar seng bekas dan berlantai tanah ,atap rumah sudah bocor disana sini dan bagian kamar hanya ditutupi triplek bekas.

Pemilik rumah adalah Lomri (40) dan istrinya Sarmanah (35),pasangan suami istri yang tinggal di Kampung.Nagrog RT 06 RW 06 Desa Tegal Kecamatan Kemang ini hidup bersama enam orang anak.Merekapun harus rela tidur bersama di satu kamar kecil yang berdekatan dengan dapur. 

Putra sulung mereka,seorang anak perempuan berusia 16 thn yang sudah tidak sekolah,sedangkan putra bungsunya baru berusia 2 tahun.”Karena kamar sempit dan sering bocor saat hujan,terpaksa 2 anak saya ikut menginap dirumah saudara“ujar Sarmanah dengan wajah sendu. 

Lomri,sehari-hari bekerja sebagai pemulung barang bekas dengan penghasilan rata-rata 20 ribu perhari dari hasil penjualan barang bekas yang dicarinya sejak pagi hari.Lomri mengaku,usaha mencari rongsokan tetap digelutinya untuk mempertahankan kehidupan semua anggota keluarganya.”Saya sudah coba usaha lain tapi tak berhasil”ujarnya dengan nada lirih.

Lomri juga mengakui jika pendapatannya memang jauh dari cukup,apalagi masih ada 2 anak balita dan dua anak yang sekolah di madrasah, saat ditanya soal program perbaikan rumah tidak layak huni,Lomri mengaku mengetahuinya,namun sampai saat ini belum pernah ada petugas atau aparat yang datang melakukan pendataan ke rumahnya sebagai penerima manfaat.”Belum pernah ada yang datang pak.ya saya kan orang kecil,bingung mau mengadu ke siapa.” Ujarnya dengan nada lirih.Lomri tetap berharap adanya perhatian dan bantuan dari pemerintah.”Saya jalani takdir aja.”Pungkasnya. (Fahri/Kuncir)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita