HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pol- PP Kota Bogor Kembali Tertibkan Jalan M.A Salmun

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 19 Januari 2015 | 20.51


Kota Bogor, potretbogornews.comPuluhan Aparat Penegak Perda kota Bogor kembali tertibkan kawasan MA Salmun yang belakangan ini mulai marak lagi dijadikan tempat berjualan oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir liar yang menggangu arus lalu-lintas serta kenyamanan para pejalan kaki.



Penertiban yang dipimpin langsung Kasatpol PP kota Bogor Eko Prabowo ini dilakukan usai melaksanakan apel pagi rutin di halaman Mako Satpol PP kota Bogor Jl. Pajajaran Bogor, yang dilanjutkan dengan pengarahan langsung di pertigaan Jl. Merdeka dan Jl. MA Salmun, Senin (19/1).

Dijelaskan Kasatpol PP kota Bogor Eko Prabowo bahwa dalam rangka menegakan Perda secara persuasif khususnya kepada para PKL yang masih berjualan di sepanjang Jl. MA Salmun.“Kita ingatkan terakhir kepada mereka tidak boleh berjualan lagi dan meminta agar pindah ke tempat yang sudah dipersiapkan Pasar Jambu Dua,” kata Eko.

Ditambahkan Eko, ke depan Satpol PP akan ambil tindakan apabila masih tetap membandel berjualan di MA Salmun. Selain itu juga memanggil para pemilik ruko apabila memang mereka terbukti menyewakan lahannya kepada para pedagang.

Karena pada saat mendalami kawasan MA Salmun dirinya mendapat informasi dari pedagang bahwa mereka menyewa tempat dari pemilik ruko dan para pedagang berjanji akan menyerahkan bukti sewa tersebut secepatnya. Petugas mengawali penertiban mulai pertigaan dan terus menyusurisepanjang Jl. MA Salmun hingga Jembatan Pasar Anyar yang tepatnya persis di depan sebuah toko alat-alat listrik yang dipenuhi pedagang buah-buahan.

Di tempat ini petugas langsung mengepung lokasi dan menghimbau para pedagang yang membandel untuk segera mengemasi jualannya dan meminta kepada mereka untuk tidak berjualan lagi karena lokasi tersebut bukan diperuntukan sebagai tempat berjualan dan harus bebas dari PKL.

Sontak para pedagang yang menjual berbagai jenis buah-buahan tersebut langsung membongkar lapaknya dan puluhan peti kayu di tepi jalan untuk selanjutnya diangkut oleh petugas kebersihan. Sementara buah-buahan mereka amankan dengan memasukannya kedalam keranjang plastik dan selanjutnya diangkut oleh pemiliknya masing-masing.

Selain menertibkan PKL, petugas juga menertibkan kendaraan roda dua yang terparkir liar di atas Jembatan Pasar Anyar yang ditinggalkan pemiliknya untuk berbelanja. Mengetahui adanya penertiban beberapa pemilik kendaraan langsung mengambil kendaraannya dan memindahkan ke tempat yang aman.

Penertiban sempat diwarnai aksi penolakan dari puluhan pedagang yang berjualan di MA Salmun. Mereka menuntut keadilan dari Pemerintah kota Bogor agar menertibkan juga para pedagang yang berjualan di Jl. Dewi Sartika.

Salah satu perwakilannya para pedagang mengatakan kepada petugas bahwa mereka siap ditertibkan, asal petugas juga menertibkan pedagang yang berjualan di Jl. Dewi Sartika. Bahkan kalau permintaan itu dikabulkan mereka juga siap membantu petugas melakukan pembongkaran.

Usai di MA Salmun, petugas Satpol PP melanjutkan penertiban di lokasi berikutnya di kawasan Pasar Bogor dan Jl. Oto Iskandar Dinata. (Bagas)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita