HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Masyarakat Inginkan Jalan Tegar Beriman Seperti Jalan Malioboro

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 17 Januari 2015 | 07.31


Cibinong, potretbogornews.comSejumlah pedagang Kaki-5 dan pengunjung yang setiap malam menyesaki sepanjang Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong mendesak Pemkab Bogor menjadikan kawasan ini seperti Malioboro di Yogayakarta. Plt Bupati Bogor Nurhayanti berjanji akan melakukan penataan.


Sejumlah pedagang berharap, pemkab melegalkan kawasan ini sebgai pusat jajanan murah meriah layaknya kawasan Malioboro, Yogyakarta. “Sudah setahun ini kawasan terebut setiap malam dipenuhi pengunjung dan pedagang. Selama itu pula relatif tidak menimbulkan masalah, kenapa tak ditata seperti di kawasan Malioboro?” kata Zurman, pedagang bubur ayam, Jumat.

Reaksi senada juga dilontarkan Abul, pedagang kue serabi. “Kawasan ini letaknya strategis, sudah selayaknya pedagang seperti kami diperhatikan. Apalagi jika pemkab mau menjadikan kawasan kuliner khusus pada malam hari, kami dukung,” ujarnya.

Sejumlah pengunjung juga berharap, pemkab menata kawasan ini. “Jika ditata seperti di Malioboro, saya yakin kawasan ini bakal terkenal. Apalagi Bogor terkenal dengan ragam kulinernya,” ucap Riswan.

Dengan ditata sedemikian rupa, selain menyediakan lahan pekerjana buat pedagang juga menghasilkan retribusi buat PAD. “Sedangkan bagi pengunjung kawasan ini sebagai tempat hiburan murah meriah,” cetusnya

Plt Bupati Bogor Nurhayanti berjanji akan mentaa Kaki-5 di kawasan ini. “Saat ini saya sudah bentuk tim kelompok kerja dari beberapa dinas terkait. Mereka ditugasi mendata pedagang sekaligus mencarikan solusi buat pedagang dan pengunjungnya agar tak mengganggu lalulintas. Pastinya pedagang ini harus ber-KTP Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan Kaki-5 yang menggelar tikar di taman-taman dan sebagian median Jl. Tegar Beriman menganggu kenyamanan pengendara. “Bisa saja kita nanti tata seperti di Malioboro. Itu tugasnya tim pokja yang dikomandani Diskoperindagkop,” katanya.

Pihaknya juga telah menyiapkan anggaran Rp500 juta buat penataan Kaki-5 di kawasan Tegar Beriman. “Kita akan jadikan kawasan ini sebagai pilot project bagai Kaki-5,” tutupnya. (iwan)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita