HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Hari Kedua Tahun Baru Lalin di Puncak Macet Parah

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 02 Januari 2015 | 23.02


Puncak, potretbogornews.comHari kedua tahun baru 2015, kawasan wisata puncak Bogor macet sejauh 17 Km. Kepadatan di jalur ini, mengakibatkan kendaraan empat jam tidak bergerak. Petugas Satuan Lalulintas Polres Bogor ekstra keras mengurai kemacetan panjang ini. Pemberlakuan satu arah oleh petugas di jalur primadona bagi warga Jabodetabek ini untuk kendaraan yang hendak menuju puncak dari Jakarta, malah bertambah krodit dan mengunci kendaraan di jalan.


Pemberlakuan one way (satu arah) bagi kendaraan yang datang dari arah Jakarta menuju Puncak sempat mengunci alias tidak bergerak sejak pukul 09.00-13.45 WIB. Antrean kendaraan terlihat mengular dari gerbang tol (GT) Ciawi hingga simpang Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua. Kondisi jalur bertambah parah, usai Solat Jumat.

Menguncinya kendaraan di jalur saat diberlakukannya satu arah, diduga miss komunikasi petugas yang bertugas dibawah (Gadog) dengan yang diatas (Cisarua). One way yang seharusnya diprioritaskan kendaraan dari bawah ke atas, setibanya ditanjakan selarong, Kampung Cibogo, Desa Cipayung, Kabupaten Bogor, dalam waktu bersamaan turun kendaraan roda dua dan empat hingga melambung ke jalur kanan. Situasi ini menimbulkan tumpukan kendaraan di jalur dan kemacetan tak terhindarkan.

“Saya terjebak macet pas keluar tol dari pukul 08.30 WIB, karena ada one way kendaraan dari puncak menuju Jakarta dan sekitarnya. Sekarang giliran satu jalur untuk kendaraan yang naik ke atas, malah nggak bisa bergerak. Saya sudah 4 jam lebih disini,”ujar Reza, 32, warga Cibubur, Jakarta Timur Jumat (2/12).

Pengguna jalan yang sudah lama bermacet ria, lalu memilih berputar arah. Hingga pukul 14.00 WIB, belum terlihat adanya kemacetan berkurang. Imbas dari kemacetan hingga mengunci ini, banyak kendaraan yang mogok karena overheat (mesin mobil mati karena kepanasan) serta kopling habis. (jml)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita