HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Enam Jenazah Korban AirAsia Dievakuasi Ke Surabaya

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 01 Januari 2015 | 20.32


Surabaya, potretbogornews.comEmpat jenazah korban pesawat AirAsia QZ 8501 diterbangkan ke Bandar Udara Juanda, Surabaya, Kamis (1/1) pagi, setelah sebelumnya dipetikemaskan di RSUD Sultan Imanuddin, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Dengan demikian sudah enam jenazah diantarkan ke Surabaya untuk dipastikan identitasnya oleh tim DVI Mabes Polri.


Keempat jenazah terakhir itu diterbangkan sekitar pukul 10:00 WIB dari Lanud Iskandar, Pangkalan Bun. Seluruhnya telah dimasukkan ke dalam peti jenazah dengan ditempeli nomor urut 003 hingga 006.

Menurut Mayor Laut (P) Sugiran, pilot Helikopter Bell 4, satu dari 4 jenazah itu, diketahui mengantongi kartu identitas bernama Kevin Alexander Soetjipto. Jenazah ini ditemukan oleh tim evakuasi dari Malaysia yang membantu evakuasi menggunakan Kapal Diraja (KD) Lekiu.“Identitas itu kami dapat dari Kapal Malaysia,” kata Sugiran di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Kamis (1/1).

Hingga kini proses pencarian dan pengevakuasian masih terus dilakukan. Sekitar pukul 12:00, satu jenazah lainnya pun kembali didatangkan ke Lanud Iskandar, Pangkalan Bun. Selanjutnya, jenazah dibungkus kantung warna hitam ini dibawa ke RSUD Sultan Imanuddin untuk dipetikemaskan.

Tak hanya jenazah, tim evakuasi juga menurunkan dua buah tas dan satu kantong plastik diduga berasal dari pesawat berute penerbangan Surabaya-Singapura itu. Terlihat, satu tas perempuan berwarna hitam dan satu koper ukuran kecil berwarna gelap diangkat tim evakuasi.

Salah satu tim evakuasi menyebut, jenazah dan barang-barang itu dibawa dari KRI Banda Aceh. “Diambil dari KRI Banda Aceh, satu jenazah dan berapa barang-barang,” katanya, seusai mendarat di Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat. (yulian/yo)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita