HEADLINES NEWS :
REDAKSI

DKI Ancam Stop Dana Hibah Untuk Daerah Penyangga

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 11 Januari 2015 | 07.40


Jakarta, potretbogornews.comPemprov DKI mengancam hentikan dana hibah kepada kota di sekitar Jakarta. Pasalnya, banyak daerah tetangga belum menyerahkan laporan pertanggungjawaban.“Konsekuensinya, kita akan stop dana hibah kepada daerah tetangga yang belum menyerahkan laporan pertanggungjawaban,” tegas Sekda Pemprov DKI Jakarta, Saefullah, Sabtu (10/1).


Tahun lalu, DKI mengucurkan dana hibah Rp100 miliar kepada 8 kabupaten/kota yakni Bogor (kab/kota) , Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi (kab/kota), dan Cianjur. Tahun 2015 akan dikucurkan lagi masing-masing Rp100 miliar. Namun rencana pemberian dana hibah bakal distop bila tidak ada surat pertanggungjawaban atau SPJ.

Saefullah meminta daerah penerima dana segera menyerahkan laporan akhir bulan ini. “Ya, kalau buat mereka yang serahkan laporan tetap dikasih. Buat yang tidak kasih, tetap kita anggarkan, tapi prosesnya bisa dikunci,” ujarnya.

Besaran dan peruntukan ‎dana hibah kepada kota mitra, selama ini diberikan atas usulan dari masing-masing kepala daerah. Sebelum dana dikucurkan, usulan dari kota mitra akan dinilai apakah rasional atau sebaliknya.

‎Proposal pengajuan dana hibah, lanjut Syaefullah, akan disesuaikan jumlah besarannya dengan anggaran yang disiapkan DKI. “Nanti ada penyesuaian, ketuk palu, lalu ada proposal definitif, kemudian SPJ-nya mengikuti. Kota mitra yang sudah terima dana hibah tahun lalu, harus serahkan SPJ akhir Januari,” tegasnya. (john)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita