HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Akibat Jalan Licin Sebabkan Truk Terbalik

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 06 Januari 2015 | 21.23


Gunungsindur, potretbogornews.comTruk bermuatan ratusan dus air kemasan milik PT Sumber Alfaria Trijaya (Tbk) terbalik dengan posisi melintang dan menutup sebagian badan jalan, di Jalan Alternatif Curug, Desa Rawa Kalong, Kecamatan Gunung Sindur, Senin (5/1). Akibat kejadian itu, arus lalu lintas di lajur itu macet total. Bahkan, kepadatan mengular hingga tiga kilometer. 


Kejadian ini bermula, saat truk dengan Nomor Polisi B 9075 VCA yang dikemudikan Muslihudin (31) warga Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, melaju di ruas tersebut untuk mengirim air mineral dan minuman ringan dari gudang milik perusahaan tersebut menuju salah satu minimarket yang ada di Kebon Kelapa, Tangerang Selatan.

Namun nahas, saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tepatnya Dusun Kunjani, Kampung Rawa Kalong, RT 1/RW 8, truk tiba-tiba sulit dikendalikan akibat jalanan berlubang dan licin setelah diguyur hujan semalam suntuk. “Jalan licin dan berlobang mas, jadi saya sulit mengendalikan laju mobil di jalanan sempit begini. Apalagi saya sendirian mas, tanpa didampingi kernet,” ujar Muslihudin

Muslihudin juga menjelaskan, jika dirinya memang sehari-hari bertugas mengirim barang ke Minimarket tersebut. “Memang setiap hari saya lewat jalur ini untuk mengirim barang. Tapi kali ini jalanan sangat licin. Ban bagian kiri saya bocor dan kemps,” tuturnya.

Sementara itu, aparat Kepolisian dari Unit Lalu Lintas (Lantas) Polsek Gunung Sindur yang tiba dilokasi tak lama setelah kejadian langsung melakukan olah TKP. Hasilnya diduga, jika truk terbalik akibat kelebihan muatan. “Dari keterangan sopir, ban truk bagian kiri bocor dan kempes, tapi volume muatan tersebut juga terlalu banyak,” ungkap Kanit Lantas Polsek Gunung Sindur Aiptu Waluyo yang berada dilokasi bersama kedua anggotanya.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, sementara, kendaraan yang melintang langsung di evakuasi ke pinggir jalan, agar arus lalu lintas kembali lancar. “Sekarang kita fokuskan evakuasi kendaraan agar tidak mengganggu arus lalu lintas kendaraan lain yang ingin melintas,” tandasnya. (PB)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita