HEADLINES NEWS :
REDAKSI

4 Korban Pohon Tumbang di Kebon Raya Adalah Karyawan Perusahaan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 11 Januari 2015 | 22.10


Bogor, potretbogornews.comTewasnya empat orang dan melukai 21 karyawan PT PT Asalta Agung Mandiri yang tengah gathering sekaligus membahas kenaikan upah minimal kota (UMK) berikut sosialisasi hasil rapat, disikapi manajemen Kebon Raya Bogor (KRB). Pohon tua yang tumbang hingga menelan korban jiwa ini berada di Area Astrid KRB.


Diduga pohon yang sudah berusia puluhan tahun ini tumbang, karena rapuh termakan rayap, saat diterpa angin kencang sejak malam hingga saat ini yang melanda Kota Bogor.

Kasubid Pemeliharaan Koleksi Tanaman KRB, Izuandri kepada wartawan menuturkan, pohon yang tumbang berjenis Agatis. Dalam batang pohon, terlihat sudah termakan rayap.

“Bisa dilihat sendiri, bagian tengah atau dalammya, sudah keropos dan banyak rayapnya. Jadi yang menempel hanya kulit luar saja,”kata Izuandri dilokasi kejadian, Minggu (11/1/2015) siang.

Ia menambahkan, pohon yang tumbang sudah berusia 50 tahun lebih. “Secara visual dari luar, pohon Agastis ini terlihat sehat. Akan tetapi di bagian dalam batang pohonnya sudah keropos. Banyak rayap,”ujarnya.

Izuandri menolak anggapan, jika pihaknya tidak melakukan pengecekan setiap hari, terutama pohon-pohon yang sudah tua.


“Pengecekan rutin kami lakukan. Imbauan kami, agar wisatawan tidak berada di dekat pohon yang sudah tua. Sebisa mungkin ada jarak dengan pohon yang sudah berusia lanjut,” kata Izuandri.

Sementara data di RS PMI Bogor, empat orang yang tewas diidentifikasi masing-masing bernama, Sarijo 39, warga Cijujung, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Suryana 42, warga Jalan Pembangunan Kedung Halang Bogor Utara Kota Bogor, Supriyono 40, warga Jalan Kandang Roda RT 2/4 Kelurahan Nangewer Kabupaten Bogor dan terakhir Saifulloh 43, warga Kampung Babakan Tarikolot Kelurahan Nangewer, Kabupaten Bogor.

Sementara 21 korban luka berat dan ringan, kini masih menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Diberitakan sebelumnya, tumbangnya pohon tua yang menimpa puluhan wisatawan dari PT Asalta Agung Mandiri saat sedang membahas UMK.

Sebelum tumbang, pohon tua ini mengeluarkan suara retak. Kejadiannya berlangsung cepat. Bahkan belasan korban terjepit batang dan ranting pohon.
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita