HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Puncak Di Guyur Hujan, Waspada Jalan Licin

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 25 Desember 2014 | 23.40


Bogor, potretbogornews.com Kawasan Puncak masih menjadi primadona bagi warga Jabodetabek sebagai lokasi rekreasi dan tujuan wisata. Buktinya bersamaan liburan Hari Raya Natal, ribuan kendaraan memadati Jl. Raya Puncak hingga terjadi antrian panjang.Pengendara diminta ektsra hati-hati menelusuri jalur ini lantraan licin diguyur hujan sejak Kamis siang (25/12).



Ribuan kendaraan pribadi yang didominasi berpelat B itu mulai dari dari Simpang Gadog sampai Pasar Cisarua. “Sudah biasa liburan semacam ini macet, Nikmati saja, kalua tidak, kita bisa stress,” ucap Wahyudi, pengendara Kijang Innova yang hendak berlibur di Puncak degan membawa keluragnya, Kamis.

Sedangkan pengendara lainnya mengeluhkan minimnya petugas Satlantas Polres Bogor yang mengatur arus kendaraan di jalur wisata ini, “Pada ke mana bapak-bapak Polisi itu? Kok jalan macet dibiarkan saja. Tolong ditindak tegas pengemudi yang seenaknya mengendarai di jalanan,” celetuk pengendara.

Celetukan pengendara ini cukup beralasan, sebab sebagian polisi hanya menonton kemacetan. Kapolres Bogor, AKBP Sonny Mulvianto Utomo mengaku pihaknya sudah coba mengendalikan kepadatan lalu lintas di lajur Puncak. Namun, karena banyaknya kendaraan, petugas polisi yang ditugaskan di daerah itu tak bisa berbuat banyak. “Kita sudah berusaha mengaturnya, tapi pengemudi susah diatur,” ucapnya.

Sedangkan, Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polres Bogor, Iptu Surahmat mengatakan kemacetan di jalur Puncak sudah terjadi sejak pukul 11.30, baik dari arah Jakarta menuju Puncak maupun dari arah sebaliknya.

Guna mengurai kemacetan, pihaknya melakukan buka tutup jalur sekitar pukul 12.30. Namun, buka tutup jalur tersebut tak berlangsung lama karena tingkat kepadatan kendaraan cukup tinggi. Dia juga mengimbau pengendara di jalur ini lebih hati-hati. Selain licin dan banyak tikungan, hujan lebat yang mengguyur diperikirakan akan berlangsung hingga malam hari,” imbaunya.

Selain memberlakukan one way, pihaknya juga sempat mengalihkan arus kendaraan yang datang dari arah Jakarta menuju Puncak ke arah Kota Bogor. “Karena khawatir terjadi kemacetan parah, selain melakukan one way, kami juga mengalihkan sebagian kendaraan ke arah Ciawi melalui Kota Bogor,” paparnya. (iwan)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita