HEADLINES NEWS :
REDAKSI

PKK KB – Kes Kelurahan Tanah Baru Menuju Tingkat Nasional

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 23 Desember 2014 | 20.57

Tanah Sareal, potretbogornews.comBelum lama ini Kelurahan Tanah Baru Kec. Bogor Utara Kota Bogor kedatangan Tim Recheting Provinsi Jawa Barat dalam rangka monitoring dan evaluasi kesatuan gerak PKK KB. Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Di ketahuai bahwa kelurahan Tanah Baru mewakili Tim pengerak PKK KB-Kesehatan Kota Bogor dalam lomba PKK KB Kes tingkat Provinsi Jawa Barat. Kadatangan rombongan Tim recheting dari Provinsi Jabar tersebut didampingi Yane Bima Arya selaku Ketua Tim penggerak PKK Kota Bogor juga terlihat Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Rubaeah serta Kepala BPMPD Fetty Qondarsyah. Emma Shihabudin selaku Ketua Tim PKK Kel. Tanah Baru menyambut rombongan dengan pengalungan bunga dan diiringi musik angklung yang dibawakan siswa –siswi SD. 

Tampak juga hadir Asisten Adm Umum Pemkot Bogor yang mewakili Wali Kota Bima Arya, Camat Bogor Utara Asep Kartiwa, seluruh Lurah di wilayah Bogor Utara, para Kepala Puskesmas serta lainnya. Tim Recheting Provinsi Jabar yang terdiri dari 7 orang dari beberapa unsur seperti dari BPMPD, BKKBN, BP3AKB serta dari Tim Penggerak PKK tingkat Provinsi Jabar tersebut dipimpin Ibu Yanuar. Dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan tertulis dari Ibu Netty Heryawan selaku Ketua Tim Panggerak PKK Provinsi. “ Kota Bogor adalah salah satu nominasi terbaik PKK tingkat Provinsi yang akan maju ke tingkat Nasional.” Ucap Netty

Dalam Recheting ini bukan saja penilaian terhadap PKK KB Kesehatan tapi sekaligus PHBS ( Perilaku Hidup Bersih Sehat ). Diharapkan dengan Recheting ini dapat diperoleh LBS yaitu Lingkungan Bersih Sehat. Diharapkan dalam mendukung visi Provinsi Jabar yaitu Maju, Mandiri, dan sejahtera untuk terus berjuang dan berpartisipasi untuk turut melaksanakan dan mensukseskan program-program Provinsi Jabar. jumlah penduduk Jawa Barat 43 juta dengan laju pertumbuhan yang cukup tinggi yaitu 1,89 % mempunyai tantangan dan masalah-masalah yang harus disikapi dan diselesaikan diantaranya adalah AKI ( Angka Kematian Ibu ) dan AKB ( Angka Kematian Bayi ) cukup tinggi, berbagai penyakit yang timbul demam berdarah ( DB ), Diare, Malaria, TBC,Polio, HIV AIDS, dan sebagaianya menjadi tantangan yang harus diatasi bersama.

 “ mudah-mudahan Kota Bogor mampu berkontribusi terhadap pembangunan baik di Bidang Kesehatan dan lainnya sebagai salah satu indikator Jawa barat maju, mandiri dan sejahtera, “ dan tentunya mudah-mudahan Kota Bogor melalui PKK KB Kesehatan Kel.Tanah Baru dapat mengalahkan PKK KB Kes lainnya dan menjadi pemenang dilomba ini, tuntasnya. Emma Shihabudin selaku Ketua Tim penggerak PKK tingkat kelurahan Tanah Baru berkesempatan memberikan gambaran dan ulasan secara ekspos kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan di Kel. Tanah Baru. Emma berharap apa yang ia paparkan diekspose PKK dapat menjadikan nilai baik dimata Tim Penilai Recheting dan dibuktikan dengan kenyataan diwilayah saat ini langsung meninjau ke wilayah yaitu di RW 09. 

Sementara Yane Bima Arya Ketua Tim penggerak PKK Kota bogor berharap Kota Bogor dapat mewakili Provinsi Jabar di tingkat Nasioanal . “ lomba ini berjenjang dan pembinaan kemasyarakat berhasil, mulai dari tingkat Kecamatan kemudian Kota dan kini tingkat Provinsi Jabar, berharap dengan keberhasilan ini ada perubahan perilaku hidup sehat dimasyarakat, dapat meningkatkan kesehatan serta cakupan KB di masyarakat.” Jelas Yane. 

Ditempat yang sama usai acara Lurah Tanah Baru Shihabudin pada awak media menyatakan persiapan dalam lomba ini sejak 23 Juni setelah tingkat Kota kita raih, tanggal 7 Agustus kita bentuk kepanitiaan untuk tingkat Provinsi Jabar ini. “ kita tidak berharap muluk-muluk, sampai menjadi juara terpenting adalah kami siap mengerjakan program-program yang disajikan Pemerintah Provinsi Jabar sehingga Cakupan Tim Penggerak PKK KB Kesehatannya berjalan dengan baik, Kader-kader berperan sebagaimana yang diharapkan, sehingga PHBSnya dan lingkungan bersih sehatnya serta kesadaran dan pengetahuan berKBnya berjalan dengan baik,” tutup Shihabudin. (Dhar / Rud)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita