HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Perbaikan Jalan Tingkatkan Perekonomian

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 23 Desember 2014 | 21.41


Ciomas, potretbogornews.comUntuk mewujudkan apa yang selama ini diharapkan warga Desa Pasir Eurih Kec.Ciomas Kab.Bogor, Kades Pasir Eurih Adang terus berupaya lakukan perbaikan infrastruktur sebagaimana saat ini di RW 07 sedang dilaksanakan Betonisasi Jalan sepanjang 700 M dengan lebar 2,5 M dan ketebalan 10 cm. Tentunya warga setempat merasa senang karena yang tadinya jalan tidak layak menjadi jalan Desa yang baik yang dapat dilalui bukan hanya roda dua tapi juga roda empat.


Lebih dari 100 orang warga dengan antusias bergotongroyong melaksanakan pengerjaan pengerukan dengan batu sampai rata yang kemudian akan dilanjutkan betonisasi. Menurut Kades Adang yang didampingi Wira Sutisna selaku ketua LPM yang juga pelaksana betonisasi kepada pewarta mengatakan ia atas nama seluruh Desa Pasir Eurih mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kab.Bogor yang telah menurunkan bantuannya sehingga pengecoran/ betonisaasi ini dapat terlaksana.

 “Untuk infras ini dari Pemkab Bogor kami medapatkan dana sebesar Rp.100 juta, dimana Termin 1 sebesar Rp. 60 juta sudah kami terima dan kini sedang kami ajukan untuk sisanya di Termin kedua,” jelas Kades. Tentunya kedepannya kami akan terus berupaya meningkatkan kemajuan diberbagai sektor karena memang PR kami masih banyak. Jalan lingkungan adalah prioritas kami karena sebagai akses untuk mempermudah mobilisisasi warga kami, terang Adang. 

Ditambahkannya kemajuan perekonomian masyarakat ditunjang dengan perbaikan –perbaikan jalan Desa sehingga aktivitas warga berjalan dengan baik, sebagian besar warga Pasir Eurih adalah pedagang pengrajin sepatu yang sangat membutuhkan Akses jalan yang baik. Dalam pelaksanaannya Kades Adang sangat terbuka dalam penggunaan anggaran, baik itu kepada masyarakat juga kepada para awak media. 

Tentunya setiap program yang kami jalankan ini dapat dikawal dengan baik oleh para temen temen pers, apabila ada hal hal yang dirasa kurang baik mohon kami untuk diberi masukan,”jelas Kades. Terkait program yang sangat mendesak , wilayah Desa Pasir Eurih yang terdiri dari 14 RW dan 57 RT ini dengan jumlah penduduk sekitar 11000 jiwa saat ini sedang digalakan sarana sanitasi atau pembuangan limbah tinja.

“Dalam rangka PHBS Prilaku Hidup Bersih dan Sehat serta LBS lIngkungan yang Bersih dan Sehat kita terus sosialisasikan pada masyarakat untuk membuat septictank dan tidak menggunakan air kali atau sungai saat membuang hajat. Kedepannya agar teratur dan tidak memberatkan warga pembuatan Septictank akan kita atur, bisa dalam 1 RT satu Septictank atau beberapa rumah dijadikan satu septictank. Ini akan terus kita lakukan sampai semua warga di Desa Pasir Eurih ini semua menggunakan septictank, karena ini adalah salah satu upaya kita untuk memelihara lingkungan dengan tidak mencemari air kali dengan membuang hajat di kali atau sungai, tutup Adang. (Dhar/Rudy)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita