HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Malam Tahun Baru Kawasan Puncak Ditutup Untuk Mobil

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 28 Desember 2014 | 08.20


Bogor, potretbogornews.com - Kawasan Puncak jadi favorit stiap menyambut pergantian tahun. Ribuan motor dan mobil dari Jakarta berebut menuju lokasi wisata itu. Mengantisipasi kemacetan, jalur Puncak akan ditutup 12 jam malam Tahu Baru.Jalur Puncak akan ditutup sejak pukul 18.00 tanggal 31 Desember 2014 dan baru kembali dibuka pada pukul 06.00 tanggal 1 Januari 2015.


Kapolres Bogor, AKBP Sonny Mulvianto Utomo mengimbau, warga yang akan berlibur, agar memasuki Puncak sebelum pukul 18.00. Polres Bogor melalui Satuan Lalulintas sudah membuat jadwal buka tutup sebelum ditutup total.
Sistem buka tutup mulai Sabtu (27/12) hingga Minggu (28/12). “Sabtu, berlaku pukul 09:00 – 11.30 WIB. Petugas utamakan kendaraan ke arah Puncak. Untuk lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke Bogor dan Jakarta dan Ciawi dialihkan,” kata AKBP Sonny, Sabtu (27/12).

Pukul 15.00 – 17.00 WIB sore, kendaraan hanya satu jalur dari arah Cipanas Puncak ke arah bawah menuju Jakarta, Bogor dan Ciawi. Sebaliknya kendaraan yang akan naik menuju Puncak dialihkan lewat jalur alternatif. Sementara untuk Minggu, petugas akan memberlakukan satu arah menuju Puncak pada pukul 09.00 – 11.30 WIB.

Sebaliknya, lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta dan Bogor akan dialihkan lewat Tapos. “Untuk jalur turun menuju Jakarta dari Puncak baru dibuka pukul 15.00 – 18.00 WIB. Kendaraan yang hendak naik, dialihkan,” ujarnya.

Sementara untuk 29, 30 dan 31 Desember, buka tutup jalur akan berlaku situasional. “Kami akan pantau dari jalur mana yang padat, kami akan utamakan,” tandas Sonny. Untuk 31 Desember, pukul 18.00, pihaknya akan menutup jalur secara total. Hal ini dilakukan, guna menjamin rasa aman dan nyaman serta kelancaran warga yang hendak bepergian. “Kami prediksi, untuk malam pergantian Tahun Baru, akan ada kepadatan luar biasa di kawasan puncak. Daripada menghabiskan waktu di jalan dan tidak sampai tujuan karena macet, kami alihkan ke jalur Cibubur dan Jonggol yang tembus Cianjur,” tandas Sonny.(Wan)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita