HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Lingkungan Sekolah Harus Bersih Narkoba

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 18 Desember 2014 | 22.48


Cibinong, potretbogornews.com - Staf ahli Bupati bidang Kemasyarakat dan Sumber Daya Manusia Pemerintah Kabupaten Bogor Dady Gumilar mengatakan lingkungan sekolah di daerah tersebut harus bersih dari peredaran narkotika dan obat/ bahan narkoba (narkoba).



“Jauhkan narkoba di lingkungan sekolah, karena bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia, “ katanya selepas memberikan penghargaan lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Bogor, di ruang sebaguna II, Pada Rabu, (17/12).

Saat pemberian penghargaan lomba kesehatan sekolah tingkat TK,SD/MI dan SMA/SMK Kabupaten Bogor, ia mengatakan pendididkan UKS harus terus ditingkatkan agar anak-anak cinta kebersihan sejak dini melalui Program Unit Kesehatan Sekolah (UKS), anak didik bisa lebih mengerti pentingnya menjaga kesehatan. “Untuk mencapai cita-cita kabupaten Bogor jadi kabupaten termaju di Indonesia. Peningkatkan kesehatan merupakan pendukung utama,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Lomba UKS yang merupakan Kasubag kesehatan di Sekretariat Daerah, Syarif Hidayat mengatakan lomba UKS tingkat sekolah merupakan kegiatan untuk meningkatkan kualitas prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungan sekolah. “Jika lingkungan sekolah sudah PHBS. Dipastikan tingkat kesehatan semakin tinggi,” katanya.

Ia mengatakan pemenang juara pertama akan menjadi duta lomba UKS ke tingkat provinsi dan nasional. Kegiatan lomba UKS tingkat Kabupaten Bogor akan terus dilakukan agar anak usia dini bisa mengerti pentingnya hidup sehat. (Wan).

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita