HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Jalan Penghubung Banjarnegara-Pekalongan Putus

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 16 Desember 2014 | 23.43



Semarang, potretbogornews.com Upaya pencarian korban bencana longsor di Dusun Jemblung Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara dilakukan secara besar-besaran pada hari ke empat, Selasa (16/12). Sejumlah alat berat dikerahkan, berupa exavator 8 unit, loader 7 unit dan backhoe 2 unit.


Upaya pencarian secara besar-besarkan dengan mengerahkan alat berat ini dimaksud untuk mempercepat proses evakuasi. Sayangnya upaya tim gabungan dan para relawan ini tidak didukung cuaca. Bahkan hujan deras memaksa para relawan dan tim gabungan menghentikan sementara upaya pencarian para korban pada Selasa siang.

Hujan deras bahkan sempat menyebabkan longsor susulan di ruas jalan propinsi di Desa Leksanal,Kecamatan Karangkobar, Selasa siang sekitar pukul 12.30 WIB. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini, hanya saja jalan penghubung antara Banjarnegara – Kabupaten Pekalongan putus akibat jalan tertutup tanah longsoran. Puluhan petugas dan relawan langsung bekerja keras mengeruk material longsoran yang menutupi jalan utama itu.

Sementara itu upaya pencarian korban hari keempat kembali berhasil menemukan delapan korban tewas. Dengan demikian korban tewas yang ditemukan sudah mencapai 64 orang. Tim gabungan dan para relawan akan melanjutkan pencarian bila hujan sudah berhenti .

Dari Semarang sejumlah pimpinan DPR-RI menemui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk memberikan bantuan kepada korban longsor Banjarnegara. Bantuan uang senilai Rp 400 juta yang dikumpulkan para anggota DPR selama dua hari itu diserahkan langsung kepada gubernur Ganjar Pranowo di ruang rapat Gedung A Pemprov Jateng. Para pimpinan DPR-RI yang menyerahkan bantuan untuk korban bencana Banjarnegara itu adalah Setya Novanto, Fahri Hamzah, Agus Hermanto dan Taufik Kurniawan.

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita