HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Desa Pabuaran Diduga Sunat Dana Rutilahu

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 18 Desember 2014 | 23.29


Kemang, potretbogornews.com - Pelaksanaan progrm Ritilahu yang digalakan pemerintah Kabupten maupun Provinsi ternyata telah dirasakan manfaatnya oleh keluarga miskin atau kurang mampu yang terlebih mereka yang tempat tinggalnya sangat tidak layak kini menjadi layak, namun program ini menjadi incaran para oknum kades dengan memotong dana bantuan tersebut, seperti yang terjadi di Desa Pabuaran kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, dana yang seharusnya membantu meringankan masyarakat tersebut diduga disunat hingga 2 juta/unitnya.



Bermula dari laporan warga tentang prihal pemotongan dana rutilahu tersebut oleh oknum kades kepada Wahyu hadi Setiono Camat Kemang, yang membuat geram camat dengan adanya laporan tersebut, kemudian camat bergegas melakukan sidak kelokasi bersama beberapa pewarta, " hari ini kita akan sidak kelokasi, untuk mengecek pelaksanaan Rutilahu di Desa pabuaran, karena saya dapat info ada pemotongan dana hingga 2 juta/unit, saya mitna kepada seluruh rekan-rekan media untuk ikut dan mengekpose prihal ini, jangan sampai hal ini terjadi lagi " papar camat, Rabu (17/12).

Kemudian tim bersama pewarta bergerak untuk melakukan investigasi, sesampainya di lokasi Camat pun terperajat mendengan penuturan pak Tahri yang rumahnya sedang di bangun oleh dana rutilahu, "saya menerima bantuan sebesar 8 juta pak, dan itupun berupa barang material, serta uang 200.000,- untuk biaya makan tukang " ucapnyanya.

Bahkan yang lebih mengherankan lagi ketika ditanya barang material apa saja pak ? tanya pewarta. "saya menerima pasir satu engkele, sprit satu engkele, batako 1000, GRC 10 lembar, besi 8 inc 13 batang, batu kali satu engkele, papan cor 20 lembar dan 10 sak semen 50 kg serta 17 sak semen 40 kg, itu saja pak " terangnya. 

Karena waktu itu saya didatangi oleh pak Rw yang mengatakan kepada saya " rumah bapak Tahri dapat bantuan Rutilahu 8 juta tapi itupun berupa barang material " cerita Tahri. (Yat) 

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita