HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Cihideung Ilir Bangun Gedung Serba Guna

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 23 Desember 2014 | 21.26

Ciampea, potretbogornews.com - Desa Cihideung Ilir merupakan salah satu Desa di Kec. Ciampea Kabupaten Bogor yang pertumbuhan pembangunan begitu pesat, daerah ini menjadi salah satu wilayah bagi investor untuk berinvestasi, pembangunan perumahan terus bertambah bahkan kini di wilayah Cihideung Ilir sedang dibangun Gedung Apartemen yang cukup megah. Tentunya sebagai wilayah yang dekat dengan komplek Pendidikan IPB (Institut Pertanian Bogor).

Demi untuk meningkatan pelayanan kepada warganya kini Desa yang dipimpin Ilman ini sedang giat-giatnya berbenah. Salah satunya adalah merenovasi total Kantor Desa Cihideung Ilir, dengan berbekal dana Bantuan Provinsi/Banpov sebesar Rp.100 juta Ilman merombak total Kantor Desa sekaligus akan dibangun Gedung Serba Guna. Melalui Sekdes Supriyanto yang didampingi Kaur Ekbang Yuni Suryati, Kaur Pemerintahan Andri, dan Kaur Umum Nursalih, terkait Renovasi Kantor Desa kepada MI mengatakan melihat luas bangunan Kantor Desa yang kosong, serta luas tanah seluas 700 M2 maka kami dengan BPD, LPM, dan tokoh masyarakat lainnya sepakat untuk merombak Kantor sekaligus membangun Aula. 

“Dari luas tanah 700 M2, akan kita bangun Aula + 14 x 8 M2 dengan kantor, total bangunan 500 M2,” terang Supriyanto. Yanto menambahkan diperkirakan renovasi ini akan menelan biaya lebih dari Rp. 200 jt dan kekurangannya akan kita upayakan dengan Swadaya juga ada proposal-proposal yang kita ajukan kepada para pengusaha yang ada diwilayah Desa Cihideung Ilir. “Saat ini kondisi Kantor Desa dalam pengerjaan dan untuk pelayanan tetap berjalan sebagaimana biasa, kita gunakan Posyandu dan Kantor sekretariat BPD yang ada didepan Kantor Desa. Pembangunan dan pengawasannya kita serahkan pada LPM selaku pelaksana. 

Tanggal 14 Desember lalu dimulai pekerjaan dan target awal Januari 2015 renovasi Kantor Desa dan Pembangunan Aula harus sudah selesai. Tentunya dengan adanya Gedung Serba Guna ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh warga baik untuk pertemuan-pertemuan PKK, Pengajian, maupun untuk acara pernikahan warga, sambung Andri. Bukan itu saja Gedung Serba Guna ini juga akan dilengkapi Sarana Olahraga seperti Badminton atau Bulu Tangkis, oleh karena itu Struktur Bangunan kita buat tinggi dengan bahan baja ringan. Yanto berharap kelak dengan Kantor Desa yang baru yang nyaman dan lebih representative dapat melayani masyarakat dengan baik. “Tentunya dengan kenyamanan bekerja staf Desa akan berdampak meningkatnya kinerja dan pelayanan pada masyarakat,” pungkasnya. (Darm/Rudy)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita