HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Sony Wakwaw, dari Pemulung Jadi Jutawan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 06 November 2014 | 23.54


Jakarta, potretbogornews.com Siapa yang tak kenal Sony Wakwaw, bocah 11 tahun pemeran anak-anak yang selalu mengenakan topi baret merah di sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah.



Dalam waktu sekejap, Sony Wakwaw yang awalnya hanya seorang anak pemulung, kini berubah menjadi artis cilik yang terkenal. Ia pun mengantungi honor yang luar biasa besarnya untuk anak seusianya, dari perannya tersebut.

Sebelum dikenal sebagai artis seperti sekarang ini, Sony Wakwaw yang baru berusia 11 tahun ini, merupakan seorang juru parkir mobil dan motor di lokasi syuting `Emak Ijah Pengen ke Mekah` (EIPM), di kawasan Cibubur.

Ayah Sony berprofesi sebagai pemulung. Sony sering diajak ayahnya memulung dengan menggunakan gerobak.

Seringnya Sony berada di lokasi syuting menggoda para kru untuk mengajaknya syuting. Awalnya Sony tak diberikan beban banyak di EIPM. Ia hanya berteriak: "Bapak..." dengan gayanya yang khas dan juga mengucapkan kata: Wakwaw. Ternyata kata "wakwaw" menjadi populer dan jadilah Sony mendapat tambahan nama menjadi Sony Wakwaw.

Pertama kali main, Sony Wakwaw dibayar Rp 50 ribu. Karena saat itu Sony hanya tampil sebentar dan baru pertama kali main. Tak lama kemudian naik menjadi Rp 100 ribu, lalu naik lagi menjadi Rp 200 ribu.

Sekarang honor Sony Wakwaw sebagai pemain sinetron dihargai 1 juta Rupiah per episode. "Bayangkan saja, baru muncul kemarin sudah bisa mencapai angka segitu," kata Emil G Hampp, sutradara EIPM beberapa waktu lalu. Artinya dalam sebulan Sony Wakwaw mengantongi penghasilan sebesar 30 juta Rupiah. Wow... 

Dengan penghasilannya yang sangat besar itu, Sony Wakwaw bisa membantu perekonomian keluarganya. Bahkan ia bisa membelikan ayahnya sebuah sepeda motor baru.

Sony Wakwaw putus Sekolah Dasar, karena ia pernah tak naik kelas selama 3 tahun berturut-turut. Meski tak lulus SD, tapi Sony Wakwaw membantu membiayai kakaknya yang baru masuk Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sejak dikenal lewat perannya di EIPM, Sony Wakwaw kebanjiran kerjaan sebagai bintang tamu di berbagai acara off air. Kini Sony berada di bawah langsung manajemen AS Production, production house yang membuat sinetron `Emak Ijah Pengen ke Mekah`. Sony Wakwaw seorang anak pemulung yang sudah menjelma menjadi artis papan atas yang memiliki manager sendiri.
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita