HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Sertijab Komandan Korem 061/Suryakancana

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 06 November 2014 | 20.37



Kota Bogor, potretbogornews.com Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Korem 061/Suryakancana dari Brigjen TNI Eko Margiyono, M. A kepada Kolonel Inf Fulad, S.Sos dilapangan Yonif 315 Garuda Jalan Mayjen Ishak Djuarsa, Gunung Batu, Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (04/11/14).dengan Insepktur Upacara (Irup) Pangdam III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnadi Thamim. Hadir Walikota Bogor Dr.H. Bima Arya dan Wakil Walikota Bogor Ir. Usmar Hariman, para perwira TNI, Polri, pejabat, ulama, hingga tokoh pemuda dari Kota dan Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi, dan Cianjur.


Pejabat Danrem 061/SK yang baru, Kolonel. Inf. Fulad, S.Sos adalah lulusan Akmil 1990 yang sebelumnya menjabat sebagai ajudan Presiden RI. Adapun pejabat lama, Brigadir Jenderal. TNI. Eko Margiono M.A selanjutnya akan menjabat sebagai Danrem 033/Kepulauan Riau.

Pangdam III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnadi Thamim dalam sambutanya mengatakan, sehubungan dengan Sertijab, selaku panglima dirinya mengucapkan terima kasih kepada Brigadir Jenderal. TNI. Eko Margiono M.A atas pelaksanaan tugasnya selama ini. Selanjutnya kepada Kolonel. Inf. Fulad, S.Sos, dirinya mengucapkan selamat bertugas menjabat sebagai Danrem 061/Sk

Mayor Jenderal. TNI. Dedi Kusnadi Thamim yakin dengan pengalaman sebelumnya dalam berbagai jabatan akan menjadi bekal berkarya untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab. "Sebagai satuan komando kewilayahan, Korem 061/Sk merupakan kepanjangan tangan Kodam III/Siliwangi di daerah guna menjabarkan kebijakan dalam rangka menjaga keamanan dan pertahanan di daerah, khususnya di wilayah Bogor dan sekitarnya," katanya.

Brigjen Eko Margiono dalam sambutannya mengatakan walaupun belum genap delapan bulan bertugas di Korem namun banyak hal yang bisa kami lakukan dan tidak terlupakan baik dengan masyarakat hingga para prajurit. ”Selama kurun waktu saya berdinas, banyak pelajaran dan pengalaman, belajar dari masyarakat seperti akademisi, pemerintahan, tokoh agama, dan tokoh pemuda. Saya dan keluarga memohon doa restu agar tugas kami di Korem 33 Kepulauan Riau berjalan lancar nantinya.

Sementara, Kolonel Inf. Fulad mengucapkan rasa terima kasih atas kepemimpinan Brigjen Eko Margiono, sebagai keluarga besar TNI dirinya mengajak anggota Korem 061/SK untuk sama-sama meneruskan program yang baik, dan yang belum sempurna mari kita sempurnakan. ”Kami juga mengharapkan kerja sama dari masyarakat serta Pemerintah Kota, Kabupaten Bogor, Kota Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur,” ucapnya.

Kolonel Inf. Fulad juga mengajak kepada Walikota Bogor, Sukabumi, Kabupaten Cianjur yang ada di wilayah Korem 061/Sk untuk bersama-sama meningkatkan kerjasama dan silaturahmi dalam membantu kelancaran tugas baik tugas pemerintahan, keamanan, dan menjaga ketertiban guna mencegah hal-hal yang tidak baik berkembang di wilayah Bogor. Karena, menurutnya tanpa ada kerjasama TNI dengan rakyat, antara pemimpin dengan rakyat, maka akan rapuk di permukaan. “In Sya Allah kedepan saya mohon ijin untuk silaturahim dengan semua unsur.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan terima kasih atas pengabdian Brigjen Eko Margiono banyak pengalaman selama 6 bulan terakhir dengan Brigjen Eko Margiono yang tidak segan-segan turun bersama rakyat untuk membersihkan dan menata kawasan Jalan MA Salmun. Dan selamat bertugas di Korem 061/SK Kolonel Infantri Fulad yang saya yakin dengan pengalamannya yang panjang bisa memimpin Korem 061/SK dengan baik kata Bima. (Wan PB/Ewo)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita