HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Rumah Warga Kencana Belum tersentuh Rutilahu

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 11 November 2014 | 01.06



Tanah Sareal, potretbogornews.com - Rumah warga miskin atau kurang mampu dikota bogor ternyata keberadaannya masih banyak bahkan ada yang belum tersentuh program bantuan rumah tidak layak huni (RTLH), sebut saja Cimay (43) salah satu warga di Rt 03/09 Kelurahan Kencana kecamatan tanah Sareal ini belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan rutilahu dari pemerintah,padahal kondisi rumahnya sangat memprihatinkan berdindingkan bilik bambu serta sudah banyak kayu-kayunya pun sudah banyak yang rapuh.


Saat ditemui potretbogornews.com di kediamannya mengatakan " memang selama ini rumah saya ini belum pernah mendapatkan bantuan rutilahu dari pemerintah, bahkan rumah warga yang lain sudah ada yang pernah mendapatkan sampai dua kali menerima bantuan tersebut, semetara rumah saya sudah beberapa kali didata dan di fhoto, bahkan sejak 2010 lalu ketika bantuan masih Rp.4,5 juta/rumah hingga sekarang yang saya dengan sudah mencapai Rp. 6 juta/rumah, saya sangat berharap kepada pemerintah dengan adanya oprogram rutilahu ini, agar kami sekeluarga dapat tinggal di tempat yang layak " keluhnya, 
Sementara Mardi ketua Rt 03/09 ketika di temui mengatakan " memang benar rumah sdr Cimay ini belum pernah mendapatkan bantuan rutilahu dari pemerintah, bahkan kita sudah beberapa kali mengajukan ke kelurahan namun sampai saat ini belum ada realisasinya. " papar Rt.

Lain hal sengan Safei R Lurah kencana ketika di konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan " saya belum tahu jelas apakah rumah Sdr Cimay masuk didata penerima bantuan 2015 atau belum akan saya cek dulu, karena ditahun 2015 untuk bantuan tersebut diajukan oleh kader partai sebanyak 216 unit, oleh karena itu untuk tahun 2016 pihak kelurahan akan ambil alih sehingga tidak ada lagi kecemburuan sosial oleh warga dan data penerima kita ambil dari ketua Rt masing-masing " pungkasnya. (Yat)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita