HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Rachmat Yasin Mantan Bupati Bogor Sampaikan Pleidoi

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 13 November 2014 | 18.27


Bandung, potretbogornews.com - Terdakwa kasus suap tukar menukar lahan yang juga mantan bupati Bogor Rachmat Yasin hari Kamis (13/11) ini, menyampaikan nota pembelaan atau pleidoi atas kasus yang membelitnya pada persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung. Tim kuasa hukum Yasin, saat ini tengah membacakan pleidoi dimaksud.


Yasin yang duduk di kursi terdakwa hadir mengenakan baju batik warna oranye. Dihadapannya duduk majelis hakim yang dipimpin oleh Barita Lumban Gaol SH. Sedangkan disamping kiri Yasin, hadir dan duduk berderet tim jaksa penuntut umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebelumnya atau pada persidangan pekan lalu, JPU KPK menuntut mantan orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu dengan hukuman tujuh tahun enam bulan penjara dan denda Rp 300 juta subsider 6 bulan kurungan.

Menurut JPU KPK, terdakwa Rachmat Yasin terbukti melanggar Pasal 12 huruf a UU No 31 tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi sebagaimana diubah dengan UU No 20 tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi
junto Pasal 55 ayat 1 ke-1 junto Pasal 64 KUHP.

JPU KPK menuding Yasin telah menerima uang suap senilai Rp 3,5 miliar dari total komitmen sebesar Rp 5 miliar. Uang suap itu diserahkan Yohap Yap, orang suruhan dari Bos PT Bukit Jonggol Asri (PT BJA) Kwee Cahyadi Kumala alias Swee Teng. Uang suap itu terkait penerbitan rekomendasi tukar menukar lahan kawasan hutan di Kabupaten Bogor. (san)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita