HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pemkab Bogor Berbagi Dengan 1000 Anak Yatim

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 03 November 2014 | 18.15


Cibinong, potretbogornews.comSebanyak 1000 anak yatim kurang mampu se Kabupaten Bogor terlihatnya berbahagia,pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Badan amil zakat, infak, dan shodaqoh (Bazis)Kabupaten Bogor memberikan santunan dalam peringatan 10 Muharam 1436 Hijiriah,yang bertempat di Gedung Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Kec.Cibinong,pada Senin,(3/11).Hadir dalam penyerahan santunan anak yatim Wakil Bupati Bogor,Hj.Nurhayanti yang secara resmi memberikan sambutan,dengan mengapresiasi kegiatan ini,karena meningkatkan kesalehan sosial dan kesejahteraan masyarakat dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia.


"tak hanya penyerahan santunan kepada anak yatim Pemkab Bogor pun memiliki program dan kegiatan pembangunan yang meengarah ke akhlak masyarakat,termasuk deengan memberdayakan masjid dan pondok pesantren karena akan meningkatkan kesalehan sosial dan kesejahteraan masyarakat dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten termaju di Indonesia,"Tegasnya. Ia pun berjanji akan mendorong birokrat dan masyarakat untuk menunaikan zakat melalui Bazis,asalkan di kelola dengan baik dan profesional,karena dengan adanya zakat, infak, dan shodaqoh melalui Bazis,akan terdistribusikan dengan baik dan tidak berada di tangan orang-orang yang salah.

"Saya minta agar kepada pengurus Bazis Kabupaten Bogor,agar pengelolaan zakat dilakukan dengan baik dan profesional jangan sampai jatuh ke orang tidak bertanggung jawab,agar hasilnya bisa di rasakan oleh masyarakat kurang mampu,seperti santunan kepada anak yatim ini."Ujarnya.

Sementara itu,Ketua Bazis Kabupaten Bogor, KH.Lesmana menjelaskan bahwa penyerahan santunan ini berasal dari dana zakat, infak, dan shodaqoh yang terkumpul di Bazis Kabupaten Bogor,yang di salurkan kepada 1000 anak yatim di 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor,yang setiap anaknya akan mendapatkan 400ribu rupiah yang meliputi 300ribu rupiah berupa uang tunai,dan 100 ribu berupa bingkisan,adapun kegiatan ini bertujuan untuk mensejahterakan umat islam. "Dana zakat infaq,shodaqoh yang ada di Bazis Kabupaten Bogor,langsung kita salurkan kepada anak yatim pada 10 muharam ini,semua itu bertujuan mensejahterakan umat islam"Tandasnya.

Pada kesempatan tersebut di hadiri para ketua DPRD Kabupaten Bogor,Ade Ruhendi,Ketua MUI Kabupaten Bogor,Mukri Azi,para Camat,para Kepala OPD,dan kesempatan ini pun dilakukan penyerahan simbolis kepada 5 orang anak yatim oleh Wakil Bupati Bogor di dampingi oleh Ketua DPRD KabupatenBogor, dan penyerahan santunan kepada anak yatim ini di isi oleh tausiah dari Kh. Sanusi Azhari.(PB)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita