HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Hujan Lebat Sebabkan Longsor Dan Banjir

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 20 November 2014 | 21.42


Bogor Selatan, potretbogornews.com - Hujan lebat yang menerpa Bogor mengakibatkan bencana longsor dan banjir di sejumlah titik di wilayah Kota Bogor. Informasi yang diperoleh, longsor tebing dengan ketinggian 4 meter lebar 10 meter terjadi di Kampung Genteng, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan. 


Peristiwa longsor yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB tersebut. Selain menimpa rumah, juga menutupi jalan umum. Tim Tagana dan Polmas terus melakukan evakuasi. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Adapun rumah yang terkena adalah milik kelurga Teteng yang dihuni 5 jiwa. "Info kejadiannya pukul 19.00 WIB," kata Wa Ablo, salah seorang anggota Polmas Bogor Raya saat dihubungi, Rabu (19/11). 


Sementara itu, 30 rumah di Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor dilaporkan terendam banjir dengan ketingian hingga mencapai 1 meter. "Ada sekitar 30 rumah yang terendam banjir di Kebon Kelapa. Kemudian di RT 6/7, satu rumah 2 KK, rumahnya jebol terhempas banjir," ucap Dwi, anggota Polmas Bogor Raya lainnya melalui pesawat HT (handy talky). 

Dilaporkan juga, kenaikan muka air terjadi di aliran Sungai Cisadane. Untuk di pintu air Cisadane Empang, pada pukul 19.30 WIB terpantau 190 cm.  Sedangkan di Cisadane Batu Belah yang mengalir ke arah Rumpin, menyatu dengan Cikaniki terus ke Tangerang terpantau 420 cm dengan status Siaga III. (Tnt/Ali)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita