HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Desa Tonjong Santuni 170 Anak Yatim

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 09 November 2014 | 17.39



Tajurhalang, potretbogornews.com Bula Muharam yang identik lebarannya para anak yatim – piatu atau bulan dimana umat islam harus memperhatikan lebih kepada mereka, pemerintahan Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang, menggelar santunan kepada 170 orang anak yatim piatu dan kaum dhuafa, kegiatan tersebut di gelar di halaman kantor desa dengan alokasi dana sebesar Rp 150 juta, Minggu (9/11).


Sahrudin, kepala Desa Tonjong menerangkan tentang uang yang dibagikan untuk para anak yatim adalah dari masyarakat.” Dana santunan ini dari masyarakat, pihak desa hanya memberikan celengan agar para ibu – ibu menyisihkan sisa uang belanjanya setiap hari, adapun panitia pengelola dibentuk oleh masyarakat dan desa hanya memonotor serta memfasilitasi saja,” terang Kades.

“ Dana untuk yatim ini tidak dibagikan sekaligus karena yang kami pikirkan biaya untuk pendidikannya, maka anak yatim di wilayah kami berikan pendidikan hingga sampai tingkat Sekolah Menengah Atas, sehingga mereka minimal mengenyam pendidikan.” Tambah Kades.

Sementara Kusmayadi Kasie Kesra selaku perwakilan Kecamatan membererikan asfresiasi terhadap kegiatan masyarakat tonjong.” Saya sangat mendukung penuh kegiatan ini, karena memperhatikan anak yati didesa tonjong tidak hanya setahun sekali tetapi terus menerus sampai ke pendidikan mereka, semoga ini menjadi contoh bagi desa – desa yang ada di wilayah kecamatan tajurhalang.” Bebernya. (Wan)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita