HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Sambut Idul Adha Ratusan Santri Pawai Obor

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 05 Oktober 2014 | 20.51


Depok, potretbogornews.com - Menyambut Idul Adha ratusan santri Al-Hamidiyah mengelar pawai obor keliling di Kota Depok. Pengurus Pesantren Al-Hamidiyah Ahmad Ridwan mengatakan, kegiatan itu merupakan dari syiar dan dakwah Islam pada masyarakat. Sebanyak 600 santri berkeliling kampung sambil mengumandangkan takbir.


“Rute yang ditempuh obor keliling yaitu mulai start dari sekolah di Mampang, Kp. Kupu, Kp. Pulo, Komp Maharaja-DTC, Mampang Kodim, Mampang Indah 2 lalu kembali lagi ke sekolahan,”ujarnya kepada Pos Kota.

Dengan digelarnya pawai obor keliling ini diharapkan merupakan menjadi salah satu syiar dan dakwah yang bernilai positif. Terutama bagi masyarakat dan santri itu sendiri.

Ridwan mengungkapkan, meski kegiatan yang dilakukan rutin tiap tahun ini kerap membuat kemacetan di Jalan Mampang, Kp. Kupu. Namun, pihaknya sudah meminta izin kepolisian.

Acara selanjutnya, lanjut Ridwan, seusai keliling para santri akan mengikuti lomba pukul bedug dan takbiran.”Ini juga menyalurkan kreatifitas dan seni anak yang bernafaskan Islam,”tuturnya.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Purwadi mengatakan dalam mengatur kelancaran arus lalulintas di jalan pihaknya telah menempatkan sejumlah anggota. “Anggota diturunkan di sejumlah titik potensi kemacetan dari acara pawai obor tersebut. Kami telah mengatisipasi kemacetan,”ujarnya. (beni)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita