HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Wakil Rakyat Kota Bogor Resmi Di Lantik

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 18 Agustus 2014 | 21.28


Kota Bogor, potretbogornews.com - Sebanyak 45 anggota DPRD Kota Bogor terpilih untuk masa jabatan 2014-2019 dilantik Ketua Pengadilan Negeri Kota Bogor, Senin. Dari 45 anggota itu, 18 anggota wajah lama dengan kursi terbanyak dipegang PDIP, 8 kursi, Golkar dan Gerindra masing-masing 6 kursi, PKS, PPP dan Partai Demokrat masing-masing 5 kursi, PAN 3 kursi dan PBB 1 kursi.


Pelantikan tersebut berlangsung dalam sidang paripurna. Dalam sidang itu, ditunjuk sebagai ketua sementara Maryono dari PDIP, sedangkan wakil sementara yakni Oyok dari Partai Golkar. Berdasarkan ketentuan, jabatan Ketua DPRD menjadi hak partai pemenang pemilu yakni PDIP dan Golkar yang menjadi pemenang di Kota Bogor.

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto yang membacakan sambutan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, mengatakan, sukses Pemilu 2014 mencerminkan kedewasaan berdemokrasi dan berpolitik masyarakat Kota Bogor. Dia berharap pemerintah daerah dan anggota dewan dapat berjalan seiring sejalan.

“Sehingga pola keseimbangan dalam pengelolaan pemerintah daerah dapat memberikan peningkatan yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya., Walikota juga menganggap banyaknya wajah lama yang menduduki kursi DPRD ini menjadi poin tambah karena anggota dewan tak perlu lama berorientasi kembali. “Sehingga pekerjaan rumah yang belum terselesaikan di periode lalu bisa dibenahi. ,” tukasnya.

Sedangkan Ketua DPRD Kota Bogor peroode 2014-2019 Mufti Faogi menjelaskan, pelantikan DPRD mengacu pada UU No 27 Tahun 2009 tentang MD3 dan PP No. 16 Tahun 2010 tentang Tata Tertib DPRD. “Setelah pengambilan sumpah dan janji lalu dipilih ketua sementara agar kinerja DPRD tidak vakum.. Nah, saya selaku Ketua DPRD Kota Bogor meminta maaf bila saat bertugas ada kesalahan yang pernah dilakukan, ” ujarnya.

Dalam pileg 9 April lau PDIP meraup sebanyak 92.673 suara menyusul Partai Golkar 71.246 suara serta Partai Gerindra sebanyak 56.686 suara. “PDIP memimpin perolehan suara di 5 dapil Kota Bogor,” kata Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna di sela pelantikan.. Sedangkan dari 12 partai peserta Pemilu, hanya Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang tidak mendapatkan kursi di DPRD Kota Bogor. (iwan)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita