HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Sekda Banten Di Periksa KPK

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Sabtu, 23 Agustus 2014 | 07.09



Banten, potretbogornews.com - Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Muhadi dan tiga pejabat Pemprov Banten lainnya diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) pada Pemerintahanan Provinsi (Pemprov) Banten tahun anggaran 2011-2013.


Ketiga pejabat itu, yakni Kepala Bidang Lingkungan Hidup, Sutadi; Pelaksana pada Biro Umum Pemprov Banten, Maman Suarta; dan Kepala Dinas Engkos Kosasih Samanhudi. “Mereka diperiksa sebagai saksi untuk tersangka RAC (Ratu Atut Chosiyah),” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, Jumat (22/8).

Dari empat orang saksi itu, hingga siang baru terlihat Muhadi yang datang memenuhi pemeriksaan. Namun, pria yang datang ditemani dua ajudannya itu enggan memberikan keterangan kepada wartawan. Ia hanya mengaku datang untuk diperiksa sebagai saksi.” Jadi saksi. Nanti ya,” katanya, sebelum masuk ke gedung KPK, Jl. HR Rasuna Said, Kav. C1, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, terkait kasus ini, KPK pernah menggeledah ruangan Dinas Umum dan Sekda Banten, Rabu (12/3). Selain itu, penyidik juga telah menggeledah kantor Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan serta Aset Daerah, kantor Badan Pembangunan dan Perencanaan Daerah Banten, Dinas Kesehatan Provinsi Banten, dan kantor Layanan Pengadaan secara Elektronik pada Biro Ekbang Provinsi Banten.

Dari penggeledahan itu penyidik menyita sejumlah dokumen terkait proyek pengadaan Alkes Banten. Dalam kasus ini, penyidik baru menetapkan dua tersangka, yaitu Gubernur Banten nonaktif, Ratu Atut Chosiyah, dan adiknya Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Keduanya disangkakan Pasal 2 ayat 1 dan atau Pasal 3 Undang-undang No.31 Tahun 1999, sebagaimana diubah dalam Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001, juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP. (yul)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita