HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Maung Bandung Vs Macan Putih Laga Yang Menentukan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 22 Agustus 2014 | 15.21



Bandung, potretbogornews.com - Menang telak 3:1 pada pertandingan pertama di markas Persik Kediri tidak otomatis Persib Bandung menang atas tim yang sama di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/8/2014).


Itu adalah peringatan bek kanan Persib, Supardi Nasir, menjelang pertandingan yang menentukan satu tiket bagi timnya untuk melangkah ke babak delapan besar. "Hasil 3:0 itu dulu. Sekarang, kami tatap ke depan. Setidaknya, kami mempunyai modal. Saya tak mau berkaca pada pertandingan itu untuk laga ke depan. Semua memiliki peluang. Siap yang paling siap, dialah yang akan menang," ujarnya di mes Persib, Jumat (22/8/2014).

Secara statistik, Macan Putih belum memang pernah melumpuhkan Maung Bandung sejak 2008. Namun, dia mengangap catatan-catatan itu bukan rumus baku. Menurut Supardi, amat banyak kemungkinan yang bisa terjadi dalam sepak bola. 

Hasil pertemuan pertama, ucapnya, hanya bisa dijadikan motivasi. Namun, pemain bernomor punggung 22 itu mengatakan hasil pertandingan terdekat adalah motivasi terbaik bagi timnya menyambut laga lawan Persik Kediri.

"Saya kira motivasinya seperti pertandingan lawan Persijap (Jepara). Kami bisa menang 5:0," katanya. Persib hanya butuh satu kemenangan untuk melangkah ke babak delapan besar menyusul Arema Cronus dan Semen Padang. Toh, situasi itu tak membuat skuat Pangeran Biru bertarung lebih santai.

"Memang kami butuh satu kemenangan tapi itu ngga bikin kami santai. Kami harus menang ngga cuma pada satu pertandingan melainkan semua tiga partai sisa. Kami harus tutup (putaran kedua) dengan manis," ujar pemain kelahiran Bangka itu.

Supardi menyebutkan tekad untuk memenangi tiap partai adalah naluri semua tim sepak bola. Karena itu, ucapnya, Persib menganggap semua pertandingan penting, terutama menghadapi Persik Kediri pada Minggu nanti. "Meski, misalnya, kami lolos ke delapan besar, dan kami tetap bertanding mati-matian. Motivasi kami harus tetap sama," katanya. (tom) 

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita