HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Kapolda Jabar Himbau Jaur Mudik Di Sumedang Di Perbaiki

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 06 Juli 2014 | 22.24



Sumedang, potretbogornews.com - Untuk melancarkan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2014, Kapolda Jabar Mochamad Iriawan mengharapkan kepada Instansi terkait untuk memperbaiki jalan di wilayah Kabupaten Sumedang.


“Dari sejak wilayah Tomo hingga Tanjungsari banyak jalan rusak, dikhawatirkan hal ini akan menghambat arus mudik dan arus balik, karena jalur Sumedang merupakan salah satu jalur favorit untuk mudik,” kata Iriawan saat diwawancarai di Mapolsek Tomo, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, pada Kamis (6/7/). 


Iriawan menjelaskan juga bahwa pada H-10 diharapkan jalanan sudah dalam kondisi baik, namun jangan dulu diberi beban yang berat hingga H-7, untuk memantapkan kondisi jalan Kabupaten Sumedang ini. “Jangan sampai sudah susah-susah diperbaiki, lalu nanti jalannya rusak lagi, tentu akan merugikan sekali bagi para pengguna jalan,” kata dia. 

Dari kunjungannya ke sejumlah daerah yaitu, Purwakarta, Subang, Indramayu, Majalengka dan Sumedang, menurutnya, jalan yang parah ini memang hanya di wilayah Sumedang. “Kalau Pantura sudah hampir clear tak ada hambatan yang berarti, mungkin hanya ada pergeseran tanah di sekitaran perbatasan Kabupaten Cirebon dan Jawa Tengah, namun sisanya lancar, yang masalah hanya di Sumedang,” kata dia. 


Sementara itu Iriawan pun berjanji akan menjadikan palang-pintu kereta api di wilayah hukum Polda Jabar juga sebagai perhatian ekstra.“Kami akan bekerjasama dengan PJKA untuk pengamanan lintasan-lintasan kereta api khususnya yang tidak berpalang pintu,” kata dia. 


Selain itu pihaknya juga berjanji akan memantau jalur-jalur kereta api yang rawan anjlok, khususnya di wilayah Selatan, seperti Tasikmalaya dan Ciamis. 


Oleh karenanya kata dia dengan pemantauan jalur dan koordinasi dengan pihak terkait lainnya, arus mudik dan arus balik 2014, bisa lancar terkendali tanpa hambatan berarti.
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita