HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Jelang Pilpres HMI Gelar Dialog Kebangsaan

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 02 Juli 2014 | 22.43


Kota Bogor, potretbogornews.com - Menyikapi pesta demokrasi dalam pilpres 9 Juli mendatang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor siap menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema “Relevansi Demokrasi Pancasila Sebagai Pengejawantahan UUD 1945, dalam Membangun Pemilu yang Berintegritas dan Berkedaulatan Rakyat” yang akan dihadiri oleh seluruh kader HMI serta Organisasi Kepemudaan dan stake holder yang ada di Kota Bogor.


Menurut Lazuardi ketika dikonfirmasi potretbogornews.com disekretariat HMI mengatakan “Dalam dialog kali ini HMI ingin mengedukasi masyarakat bahwa dalam menyikapi pilpres mendatang kita seharusnya bisa lebih cerdas dan berperan aktif. Langkah ini diambil HMI jelang pesta demokrasi sekaligus sebagai momentum untuk menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan, dengan mencermati calon pemimpin yang ada” papar Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) HMI Cabang Kota Bogor.

Dalam momentum pilpres kali ini HMI menegaskan untuk tidak berafiliasi dengan calon manapun. Sebagaimana telah diatur dalam konstitusi organisasi. “Persoalan siapa yang akan diberi amanat oleh rakyat lima tahun kedepan ya biarkan rakyat yang menentukan. Intinya kita semua ingin Indonesia kedepan lebih baik” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan kepada seluruh masyarakat untuk lebih bersikap dewasa dalam menyikapi perkembangan politik sehingga tidak terbawa arus politik negatif yang mengguming diberbagai media baik cetak maupun online, “Sekarang ini kita dihadapkan pada demokrasi yang tidak sehat. Dikotomi antar kelompok menjadi semakin kentara, semua ingin muncul ke permukaan. Secara tidak sadar, Quo Vadis demokrasi ini yang dibangun dan terus dipupuk oleh bangsa kita. Terbukti dengan semakin banyaknya kampanye negatif yang ada. Ya... miris memang, tapi itulah kenyataannya” pungkasnya. (Yat)


Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita