HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Walikota Bogor Lakukan Sidak Ke Disdukcapil Di Hari Pertama Puasa

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 30 Juni 2014 | 20.03



Kota Bogor, potretbogornews.com - Hari kerja pertama pada bulan Ramadhan pada tahun ini, walikota Bogor Bima Arya didampingi pihak kecamatan Bogor Utara melakukan sidak, walikota langsung menuju antrian loket tentang pelayanan seputar disdukcapil, Senin (30/06).


Walikota melihat langsung proses permohonan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP),Akte kelahiran,Kartu Keluarga serta yang lainnya, mulai dari pendaptaran sampai proses pemberkasan. Walikota berkeliling kantor dan bertanya langsung prosedur pelayanan, lamanya antrian, adanya pungutan liar (pungli) atau retribusi dan keberadaan calo saat melayani kebutuhan warga.

Kepada awak media, Bima berjanji akan melakukan pembenahan terutama proses yang panjang dalam pengurusan yang terdapat enam tahapan. “Dari 12 macam pelayanan di Kantor Disdukacapil ini masih banyak yang harus dibenahi, seperti tidak adanya nomor urut antrian, lamanya proses di setiap tahapan dan adanya keluhan masih ada calo,” kata Bima.

Sementara kepala Disdukcapil Kota Bogor Anas Rasmana berjanji akan segera melakukan perbaikan dan pembenahan sesuai arahan dari walikota. “Kami akan segera lakukan pembenahan, terutam yang sipatnya mendesak, tentang jadwal pelayanan selama bulan puasa ini akan kita sosialiasikan. Senin-Kamis berkas pemohon yang masuk loket maksimal pk.12:00, sedangkan Jumat pk.11:00.” Terang Anas.

“ Kedepan, akan dibangun gedung kantor yang lebih representatif, sehingga masyarakat akan lebih nyaman dalam mengurus keperluannya di Disdukcapil, begitu juga untuk arsip yang ada akan memiliki tempat penyimpanan yang lebih baik,” ujarnya. (Iwan)



Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita