HEADLINES NEWS :
REDAKSI

PERJALANAN AWAL RENCANA FILM KOLOSAL “ 1482 “ (Tahta Pajajaran)

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 05 Juni 2014 | 17.56



potretbogornews.comPanitia Film Kolosal Sejarah Bogor dengan PH DIWASTU FILM PRODUCTION akan membuat rencana besar, yang nantinya akan menjadikan sebuah film kolosal yang mewakili Indonesia di dunia Internasional. Film ini menceritakan pada masa menyatunya kerajaan Sunda dan Kerajaan Galuh Pakuan menjadi Pakuan Pajajaran yang bertahta menjadi Raja Kerajaan Pakuan Pajajaran adalah Sri Baduga Maharaja Prabu Siliwangi pada tahun 1482, yang diberi judul “ TAHTA PAJAJARAN 1482 “, film layar lebar Kolosal bertaraf Internasional adalah Sebuah Tahta yang diduduki sang prabu yang gagah perkasa. Film ini membutuhkan proses yang panjang dan matang untuk diproduksi, karena mengenai sejarah tahun 1482. 

“ Pada tahun itu, yang saya baca dari buku sejarah dan beberapa data yang dapat saya peroleh dari ahli-ahli sejarah dan budayawan Bogor, masa yang tentram, damai, sejahtera pada saat dipimpin oleh Sri Baduga Maharaja Siiwangi. Kebijaksanan beliau, ketegasan dalam memimpin seharusnya sebagai contoh bagi calon presiden yang akan mendatang, hukum secara adil-adilnya jika orang tersebut melanggar hukum, salah ya harus dihukum, sebuah kritisan yang harus dipahami sebagai calon presiden Indonesia, terkandung pesan moral yang intinya, siapapun sosok presiden yang terpilih itu menjadi sosok yang Bijak, Jujur, tegakkan keadilan, perhatikan rakyat kecil… “ ucap sang produser film dan sebagai penggagas ide tersebut saat ditemui di kantor yayasan hanjuang Bodas Bogor.

yang bernama lengkap Muhammad Bachtiar “MB” dan Hana Tamami dalam penggagas konsep ide ini, ingin mengangkat kedalam sebuah film yang mengandung unsure pesan moral dan unsure sejarah, budaya Jawa Barat. Tokoh Budayawan bapak Eman Sulaeman sangat apresiasi, bangga akan ada rencana sebuah film kolosal sejarah Pajajaran dan sangat mendukung kepada jiwa muda yang mempunyai spirit yang kuat untuk membuat film sejarah ini. Banyak sekali nantinya para pendukung dalam film ini, rencananya dari pihak Panitia film sejarah dan dari produser film akan menemui para tokoh Bogor, Sesepuh Bogor, Walikota Bogor, Bupati Bogor, Sejarahwan Bogor, paguyuban sunda Bogor, dan banyak lagi hingga Gubernur Jawa Barat dan Wakilnya yang juga sebagai seorang tokoh senior dalam dunia perfilman Indonesia, dan potretbogornews.com sebagai media patner.

The kingdom of sunda is justly governed;they are true men (Kerajaan sunda diperintah dengan adil ; mereka adalah orang-orang jujur)

Mudah-mudahan pemimpin kita ditahun 2014 adalah pemimpin yang jujur dan mementingkan rakyatnya. Maka pemimpin Jawa Barat harus mendukung film ini “. Tegasnya terucap dari penggagas film ini.  (Redaksi)



Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita