HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pemkot Bogor Akan Perketat Peredaran Miras

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Minggu, 29 Juni 2014 | 22.10



Kota Bogor, potretbogornews.com - Lemahnya peraturan daerah (Perda) di Kota Bogor menjadi penyebab maraknya peredaran minuman keras , menyikapi hal ini pemerintah Kota Bogor berencana akan merevisi perda, agar minuman beralkohol hanya dapat diperjual belikan di tempat – tempat tertentu.


Ade Syarif Hidayat Sekretaris Daerah Kota Bogor mengatakan, para pembuat serta penjual minuman keras yang tertangkap dalam razia selama ini hanya dikenai hikuman tindak pidana ringan yang mengacu pada Perda No.8 Tahun 2006 tentang Ketertiban Umun. “ Yang terjaring dalam setiap razia hanya dikenakan denda Rp. 50 ribu atau kurungan paling lama tiga bulan, semua sesuai dengan Perda,” jelas Sekdakot.

Kemudian ia melanjutkan akibat ulah para penjual miras dampaknya sangat berbahaya dan merugikan, maka mengacu kepada hal tersebut Pemkot berencana akan memperketat peredarannya dengan hanya beredar dan diizinkan ditempat tertentu.“Selaian itu dalam Perda baru itu juga bakal diberikan sanksi berat sehingga dapat memnibulkan efek jera bagi pembuat atau penjual minuman keras,” tambahnya.

Rencana tentang memperketat peredaran miras. Disambut baik oleh sejumlah anggota DPRD Kota Bogor, Anggota DPRD Kota Bogor Abdul Muaza, misalnya mengatakan peredaran minuman keras itu banyak mudharotnya daripada manfaatnynya. “Sebab itu dibutuhkan perda bukan hanya membuat takut pengedar dan pembuatnya, tapi juga pembelinya. Artinya jika minuman itu sampai ditenggak secara berlebihan, mereka juga dapat dijerat,” katanya.

Sementara Kapolres BogorKota AKBP Ujang Bahtiar Purnama mengatakan, jajarannya kerap menyita ribuan botol minuman keras dan berkadar alkohol tinggi. “Hampir setiap melakukan razia, bisa mendapatkan ribuan botol minumas keras. Meski disita polisi,, tapi tidak memberikan efek jera bagi penjual atau pembuatnya karena memang hanya dijerat dengan pasal tindak pidana ringan,” katanya. (iwan)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita