HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Pekerja Bangunan Temukan Rokok Berusia Satu Abad

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Senin, 23 Juni 2014 | 21.37



Pekerja yang tengah merenovasi gedung milik Pusat Kebudayaan Salamanca di Hobart menemukan kemasan rokok berusia 100 tahun, Rokok kuno itu terjepit disela-sela papan kayu pelapis lantai di bangunan tersebut.


Kotak rokok yang terbuat dari kertas berwarna biru itu bertuliskan rokok ‘Capstan’ berukuran sebesar telapak tangan orang dewasa, diduga bungkus rokok itu terjepit selama bertahun-tahun ketika gedung itu masih dalam tahap pembangunan.

Koordinator fasilitas di pusat seni budaya itu, David Hughes mengatakan ini merupakan penemuan kecil tapi sangat menggembirakan. “Satu bungkus rokok itu mungkin terjatuh ketika pemiliknya sedang memasang papan kayu pelapis lantai lainnya di bangunan ini,” katanya.

“Kami tidak menemukan banyak artefak di sekitar bangunan ini yang terkait dengan orang-orang yang pernah bekerja membangun gedung ini sekitar 150 tahun yang lalu,” kata Hughes kepada ABC.

Gara-gara temuan satu bungkus rokok berusia 100 tahun itu, Hughes mengaku pihaknya jadi bersemangat mencari kemungkinan ada benda-benda lain yang terjepit dibawah lantai yang bergelombang tersebut. (RA/d)

Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita