HEADLINES NEWS :
REDAKSI

AS dan Jepang Sepakat Berbagi Informasi Intelijen Militer

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Rabu, 11 Juni 2014 | 08.18



Korsel, potretbogornews.com - Kementerian Pertahanan Korea Selatan, Amerika Serikat dan Jepang menyepakati kebutuhan berbagi informasi intelijen militer untuk menghadapi ancaman nuklir dan rudal Korea Utara.


Menteri Pertahanan Korea Selatan, Kim Kwan-jin, Menteri Pertahanan AS, Chuck Hagel dan Menteri Pertahanan Jepang, Itsunori Onodera, mengadakan pertemuan di sela-sela KTT Keamanan Asia ke-13 di Singapura, pada hari Sabtu (31/5).

Setelah pertemuan tersebut, ketiga negara menegaskan mereka menyadari pentingnya berbagi informasi intelijen terkait ancaman Korea Utara dan melanjutkan pembicaraan pada masalah tersebut.

Para menteri ini menetapkan sikap bahwa Korea Utara tidak bisa diakui sebagai negara nuklir. Mereka sepakat untuk erat bekerja sama menjauhkan Korea Utara dari tindakan provokasi lanjutan, di bawah gagasan bersama bahwa rudal dan program nuklir Korut bisa menimbulkan ancaman bagi keamanan internasional.

Pertemuan hari Sabtu sepertinya memperkuat momentum bagi ketiganya untuk menandatangani nota kesepahaman berbagi informasi intelijen trilateral. Kesepakatan itu diperkirakan akan berbentuk perjanjian yang ditandatangani kementerian pertahanan atau departemen intelijen di dalam kementerian masing-masing. (Rangga Sari (Korsel)/Sum)



Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita