HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Tidak Miliki IMB, Tower BTS Disegel

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 22 Mei 2014 | 22.43



Kota Bogor, potretbogornews.com - TIM Penegak Peraturan Daerah (Gakda) pada Satuan PolisiPamong Praja (Satpol PP) segel, tower BTS milik PT. Sulusindo Krerasi Pratama (SKP) di Kampung Sirnagalih, RT 02/RW 03, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kamis (22/05) sekitar pukul 14.00 WIB.


Karena, tidak memiliki surat izin mendirikan bangunan (IMB). Sedangkan saat dilakukan penyegelan, pemilik maupun penjaga tower tidak ada di lokasi.

Menurut Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Satpol PP, Eko Prabowo kepada POTRET BOGOR menjelaskan," Penyegelan ini dilakukan karena pemiliknya, tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat-surat perizinan. Bahkan kata Eko yang didampingi Kepala Bidang Gakda, Ayep Ruhiyat, izin tetangga dari warga setempat pun tidak ada.

"Kami sudah beberapa kali memanggil, tapi pemiliknya hanya sekali datang menghadap. Itu pun tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat-suratnya," tambah Eko.

Masih kata Eko, apabila seminggu kemudian, setelah penyegelan dilakukan, pemiliknya juga tidak mengurus atau dapat menunjukkan izinnya, tower tersebut akan dibongkar.

"Tidak ada ampun, kalau tidak punya surat izin mendirikan bangunan. Pasti, kita akan bongkar," tandas Eko.

Sementara itu, menurut warga maupun Ketua RT setempat mengaku, sampai disegelnya tower BTS itu, pihak pemilik belum pernah bermusyawarah dengan warga.

Bahkan, pemilik tower belum membayar tanah tempat berdirinya tower itu. "Kami sebagai warga disini, belum pernah membubuhkan tanda tangan untuk izin tetangga," tandas warga setempat. (ibr)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita